Jelang Asian Games, Menpora Minta KONI Pusat Awasi Induk-Induk Cabang Olahraga

Rabu, 25 April 2018

DEKANDIDAT.COM – Demi suksesnya Asian Games 2018 yang akan digelar Indonesia pada Agustus mendatang, Menpora Imam Nahrawi meminta KONI Pusat dan seluruh jajarannya ikut mengawal dan mengawasi induk-induk cabang olahraga, sehingga target minimal meraoh 10 medali emas bisa tercapai.

Hal demikian dikatakan Imam Nahrawi saat membuka Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat yang digelar Rabu (25/4) siang, di Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

“Perlu saya sampaikan, Asian Games 2018 sudah dekat. Saya memohon KONI Pusat dan KONI Daerah ikut mengawal dan mengawasi induk cabang olahraga yang saat ini tengah menggembleng atlet-atletnya agar target meraih 10 medali emas bisa tercapai,” ujar Imam Nahrawi.

Selain mengincar prestasi, Cak Imam juga menginginkan Indonesia mampu meraih empat sukses yang telah dicanangkan pemerintah, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, dan sukses ekonomi.

“Saya mengingatkan kepada semua induk cabang olahraga untuk bisa mewujudkan sukses administrasi.”

Dijelaskan, saat ini Kemenpora sudah merubah proses pencairan dana dengan menyerahkan kewenangan kepada induk cabang olahraga, meskipun baru 70 %.

“Saya ingin KONI ikut membantu pemerintah memberikan pengawasan dan mengawal proses anggaran ini dengan baik,” tukasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, Ketua KOI, Erick Thohir, dan Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman.

kinoy jackson