Kemendagri Siap Sukseskan Asian Games 2018

Senin, 23 April 2018

DEKANDIDAT.COM – Demi suksesnya perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia, Kemendagri akan berupaya sekuat tenaga untuk mensosialisasikan even tersebut hingga ke daerah-daerah.

“Asian Games merupakan kebanggaan buat bangsa Indonesia. Bayangkan setelah 56 tahun, Indonesia baru kembali dipercaya menyelenggaraan Asian Games kembali. Oleh karenanya, momen ini jangan disia-siakan. Kita sebisa mungkin membuat pesta olahraga terbesar di Asia ini, diketetahui oleh seluruh bangsa Indonesia,” tandas Sekjen Mendagri, Hadi Prabowo, usai melalukan Rapat Koordinasi Persiapan Pengarahan Api Obor (torch relay) Asian Games 2018, Senin (23/4), di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Dijelaskan, api obor Asian Games akan mampir ke 18 provinsi dan ratusan kabupaten di Tanah Air.

“Nantinya, api Asian Games yang dibawa dari India, akan tiba di Yogyakarta, untuk kemudian dibawa ke Prambanan, disatukan dengan api abadi yang ada di Mparen. Selanjutnya, obor Asian Games akan mulai bergerak sejak 18 Juli, hingga 18 Agustus,” ujarnya menambahkan.

“Untuk daerah-daerah yang tidak terlewati, nantinya diharapkan ikut berpartipasi dengan memasang baliho di daerah tersebut. Tujuannya agar seluruh warga negara tahu bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games.”

“Kita berharap pada daerah untuk membantu mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games melalui APBD mereka. Sejauh ini, sosialisasi itu telah berjalan dengan baik. Kita berharap Indonesia sukses menggelar Asian Games 2018.”

Sebelumnya Koordinator Bidang Hubungan Pemerintah Inasgoc, Raja Parlindungan Pane memohon dukungan kepada Kemendagri terkait keterbatasan dana yang diberikan pemerintah untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

“Sebelumnya pemerintah menganggarkan dana Rp7 triliun untuk Asian Games. Namun akhirnya Inasgoc mendapat jatah Rp4,5 triliun. Dengan keterbatasan dana, kami memohon dukungan kepada Kemendagri untuk ikut membantu mensosialisasikan perhelatan Asian Games ke daerah-daerah,” pinta Raja Pane di tempat yang sama.

kinoy jackson