24 April, KONI Pusat Tentukan Calon Tuan Rumah PON ke-21

Jumat, 20 April 2018

DEKANDIDAT.COM – KONI Pusat secara tegas menyatakan, Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang akan digelar pada 24 April di Hotel Bidakara, Jakarta, hanya membahas agenda tunggal, yakni memutuskan tuan rumah PON ke-21, 2024.

“Musornaslub nanti hanya membahas agenda tunggal, yakni menentukan calon tuan rumah PON ke-21 pada tahun 2024,” demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum IV KONI Pusat, K Inugroho, Jumat (19/4) siang, di Jakarta.

Hingga saat ini ada tiga bakal calon kuat yang menyatakan diri siap menggelar PON ke-21, yakni Aceh bersama Sumatera Utara, Bali bersama NTB, dan Kalimantan Selatan.

“Kalau ditanya daerah mana yang paling berpeluang menjadi calon tuan rumah PON ke-21 2024, kami bukan pada posisi yang tepat untuk menjawab,” tegasnya.

Yang pasti, lanjutnya, ke tiga bakal calon tersebut telah memenuhi syarat untuk menjadi calon tuan rumah PON ke-21.

Rencananya Musornaslub akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi.

Selain pengurusan KONI provinsi, Musornaslub juga akan dihadiri oleh gubernur dari daerah-daerah yang menyalonkan diri sebagai calon tuan rumah PON ke-21.

Sehari setelah menggelar Musornaslub, KONI Pusat melanjutkan hajat besarnya dengan menggelar Rakernas di tempat yang sama. Rakernas ini nantinya akan diikuti oleh seluruh KONI provinsi di Tanah Air, KONI kabupaten/kota, serta para Pengurus Besar (PB) dan Pengurus Pusat (PP) dari induk cabang olahraga.

kinoy jackson