Menpora Luncurkan Liga Sepakbola Berjenjang 2018

Kamis, 12 April 2018

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Hotel NAM Kemayoran, Jakarta Pusat, Menpora Imam Nahrawi, Rabu (11/4) malam, meluncurkan Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora 2018.

“Saya sangat berterima kasih sekali sekaligus mengapresiasi perjuangan para operator sepakbola dari 34 provinsi. Mudahan-mudahan dengan digulirkannya Liga Sepakbola Berjenjang, nantinya akan melahirkan pemain handal,” tandas Menpora malam tadi.

Dia mengingatkan, yang patut diperhatikan terhadap Liga Sepakbola Berjenjang adalah masalah kedisiplinan. Dengan mendisiplinkan para pemain sejak dini, Indonesia bisa mendapatkan pesepakbola handal.

“Ini adalah bentuk partisipasi masyarakat yang luar biasa. Digawangi oleh para operator yang sangat konsen ke pembinaan usia dini, kta berusaha melahirkan pesepakbola berkarakter,” lanjutnya.

Cak Imam pun berjani akan terus mensupport kompetisi usia dini. Dia sekali lagi mengingatkan agar pelaksanaan kompetisi dilaksanakan secara ketat.

Demi memajukan persepakbolaan di Tanah Air, Menpora akan mendorong dunia usaha mau melirik kompetisi usia dini, sekaligus bersedia menjadi bapak asuhnya, serta memaksimalkan pembagian tugas dengan federasi dan operator.

“Selamat menjalankan kompetisi dengan fair play semoga Allah melindungi kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora 2018 akan diputar lebih dari 4 bulan di kabupaten/kota se-Indonesia. Kompetisi ini akan diikuti oleh 10.668 SSB.

Kick off kabupaten/kota akan dilaksanakan di Atambua pada 27 April. Kick off tingkat provinsi dilaksanakan di Bangka Belitung, sedangkan Seri Nasional digelar di dua tempat, yakni Balikpapan dan Jawa Barat.

“Dari sisi anggarannya, para relawan menggali sumber kekuatan di lokal masing-masing untuk menggelar seri kabupaten/kota dan provinsi. Sementara untuk Seri Nasional, kami bantu APBN dan sponsor. Khusus untuk pemenang di kompetisi ini, akan dikirim ke luar negeri untuk mengikuti kejuaraan. Ini merupakan bonus juara,” urainya.

Para operator Kompetisi ini di U-12 ada Zuhri Imron Putra dari Fossbi, U-14 Subagja dari Blisbi, U-16 ada M. Kusnaeni dari Menejemen Kompetisi, Liga Santri ada Habib dan Liga Mahasiswa U-21 ada Askab PSSI Kabupaten Brebes Heri Fitriansyah.

Hadir pada kesempatan ini, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Bambang Laksono, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo dan Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan.

kinoy jackson