Deputi III Kemenpora Siapkan Formula Untuk Bonus Atlet Asian Games dan Asian Paragames

Kamis, 5 April 2018

DEKANDIDAT.COM – Asian Games dan Asian Paragames 2018 baru akan berlangsung 18 Agustus mendatang. Namun Deputi III Kemenpora sejak jauh-jauh hari telah mengistruksikan kepada jajarannya untuk membuat formula jumlah bonus yang akan diberikan kepada peraih medali emas, perak, dan perunggu di even tersebut.

“Saya berharap formula besaran bonus untuk para peraih medali di Asian Games dan Asian Paragames secepatnya ditentukan untuk kemudian diserahkan ke Menteri (Menpora Imam Nahrawi),” kata Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, saat memberi wejangan pada Sertijab di Lingkungan Deputi III, Kamis (5/4) siang, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Namun selain menghitung jumlah bonus kepada para peraih medali kepada para atlet Asian Games dan Asian Paragames, Isnanta juga mengingatkan kepada ‘anak buahnya’ untuk memantau atlet-atlet berprestasi yang ada di Tanah Air.

“Jangan sampai ada atlet atau mereka yang berprestasi tak terdengar atau kita ketahui, sehingga mereka tidak mendapat apresiasi dari pemerintah,” lanjutnya.

“Kepada mereka yang berprestasi, Kemenpora akan memberi apresiasi berupa penghargaan, bea siswa, dan lain-lain,” imbuhnya.

Sertijab 24 Karyawan

Kepada 24 jajarannya yang siang itu melakukan sertijab, Raden Isnanta meminta agar program kerja di masing-masing bidang berkesinambungan.

“Jangan sampai ada program yang berhenti ketika ada pergantian jabatan. Kepada mereka yang akan meninggalkan posisinya, jelaskan semua yang telah dijalankan kepada penggantinya.”

Pergantian jabatan adalah hal yang lumrah, tukas Isnanta. Hal ini dikatakan sebagai penyegaran. Kalau ada yang dipromosikan, dia sangat bersyukur.

“Namun kepada mereka yang pindah dari Deputi III, saya menganggapnya sebagai lamaran dari Deputi lain. Tak ada istilah diusir. Mereka dilamar oleh Deputi lain,” tandasnya.

Khusus kepada Bambang Laksono yang kini dipercaya menangani SKO Ragunan, sebelumnya menjabat sebagai Sesdep Bidang Pembudayaan Pemuda, harus tanggap terhadap kondisi atlet.

“Kalau misalnya ada kabar atlet sakit, Pak Bambang harus segera turun tangan,” ujarnya mengingatkan.

 

kinoy jackson