Inasgoc: Asian Games Tinggal 147 Hari, Tak Ada Lagi Kata Mundur

Sabtu, 24 Maret 2018

DEKANDIDAT.COM – Perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang tinggal tersisa 147 hari lagi. Inasgoc pun secara tegas menyatakan tak ada lagi kata mundur.

Hal demikian dikatakan Ketua Pelaksana Inasgoc, Eric Thohir, saat Rapat Kordinasi (Rakor) dengan gubernur Sulsel beserta jajarannya, Sabtu (24/3), di rumah dinas walikota Palembang.

“Tinggal 147 hari menuju Games Times. Tak ada lagi kata mundur kecuali akan menyelesaikan tanggung jawab sebagai panitia Asian Games”, tegas Eric Thohir, siang tadi.

“Untuk itu kita harus satu visi, satu misi sebagai panitia besar, Panitia bersama Jakarta dan Palembang, Inasgoc,” imbuhnya.

Rakor Dengan tema Persiapan pelaksanaan Asian Games Dibuka oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Ikut dalam Rakor tersebut di antaranya Waketum Inasgoc, Sjafrie Sjamsoedsin, Plt Walikota Palembang, Akhmad Nadjib, dan Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang.

Dalam Rakor tersebut di antaranya menindaklanjuti kesiapan sejumlah venue olahraga seperti sepak takraw, skate board, roller skate.

Rakor juga membahas soal peralatan dayung dan menembak, PH air danau untuk triathlon, hingga kesiapan renovasi Sriwijaya Promotion Center untuk Sub-Main Press Center dan sub-International Broadcast Center.

Telah menjadi kesepakan bahwa sports yg akan dipertandingkan di Palembang adalah soft tennis & tennis, canoe sprint, rowing, perahu naga, menembak, bowling, sepak takraw, triathlon, sepakbola wanita, dan volly pantai.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, saatnya dilakukan rapat mingguan panitia yang bertugas di Palembang, termasuk dari Cabor, CM dan VM. Sehingga semakin fokus terhadap perkembangan kesiapan penggunaan semua Venue”

Rakor juga menyebutkan bahwa penyelesaian venue akan terus dikebut dan diperkirakan selesai sebelum 20 Mei.

“Hanya sports roller skate dan panjat tebing yang saat ini tengah menunggu kedatangan peralatan,” kata Alex Noordin.

Sebelumnya, rombongan Inasgoc yang dipimpin oleh Sjafrie Sjamsoedin tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dengan menggunakan pesawat Boeing 737 milik Angkatan Udara (AU).

kinoy jackson