Inasgoc Luncurkan Official Merchandise Asian Games 2018

Jumat, 23 Maret 2018

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Senayan City, Jakarta, Inasgoc meluncurkan official merchandise Asian Games 2018 dan perangko edisi khusus pesta olahraga bangsa Asia, Jumat (23/3) petang.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir mengatakan, peluncuran merchandise Asian Games 2018 itu berada di momen yang tepat.

“Di saat kesadaran masyarakat kita dan internasional tengah tinggi, jelang lima bulan lagi,” ujar Erick Thohir, Jumat (23/3).

Erick mengatakan, peluncuran ini tidak hanya demi memenuhi keinginan publik akan pernak-pernik Asian Games. Tapi juga dalam rangka mendukung salah satu sukses yang ingin dicapai. Yakni sukses pemberdayaan ekonomi rakyat karena pembuatan merchandise ini melibatkan perusahaan lokal dan UMKM.

“Selain juga perusahaan internasional untuk merchandise khusus,” ujarnya menambahkan.

Pembuatan merchandise dikerjakan oleh sekitar 20 perusahaan lokal, UMKM, dan internasional. Produk merchandise yang disajikan terdiri dari 200-an kategori, antara lain apparel, tas, kaus kaki, pernak-pernik souvenir, home goods, dan personal care, stationery, dan mobile games.

Selain merchandise, Inasgoc juga melakukan kerja sama dengan Bank Indonesia untuk memproduksi commemorative coins dan PT Pos Indonesia dengan menerbitkan prangko khusus edisi Asian Games 2018.

“Ini momen bersejarah yang baru bisa digelar kembali di Indonesia setelah 56 tahun. Oleh sebab itu, penerbitan koin dan perangko dalam upaya untuk meninggalkan legacy bagi kita semua karena Indonesia sudah dua kali menggelar Asian Games,” tambah Erick.

Merchandise yang membidik kalangan muda dan bergaya hidup sportif ini dijual dengan harga bervariatif. Mulai dari Rp 3.500 hingga Rp 5 juta.

Masyarakat yang ingin memperoleh merchandise bisa mendapatkan di pop-up stores (mall, bandara, stasiun kereta api), pusat perbelanjaan, seperti Sarinah dan Sogo, minimarket yang terbesar di 2.000 Alfamart stores. Selain itu, bisa pula diperoleh secara online di website Asian Games.

kinoy jackson