Kemenpora, Kementerian Pertama yang Miliki DILo

Rabu, 17 Januari 2018

DEKANDIDAT.COM – Kemenpora terus berbenah. Siang ini, Menpora Imam Nahrawi meresmikan Sentra Pemberdayaan Pemuda Digital Innovation Lounge (DILo) yang berada di Lantai 2 Gedung Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.

Dilo merupakan pusat para pemuda untuk mengembangkan bakat dan potensi industri kreatif digital yang bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia.

DILo sudah tersebar di 17 titik di Tanah Air. Kemenpora menjadi kementerian pertama yang memiliki Dilo.

Pada kesempatan itu, Cak Imam menyampaikan terima kasih kepada PT Telkom Indonesia yang telah bekerja sama dan memberikan terobosan terbaru bagi Kemenpora.

Dengan DILo, dia akan mendorong para atlet dalam memahami tentang masa depan dalam era digital saat ini.

“Kita tidak boleh tidak harus memfasilitasi dan menyiapkan segala perangkat kita, kebijakan kita agar dunia yang serba cepat kita fasilitasi ke depan,” tambahnya.

Sementara itu Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal mengatakan dengan adanya Dilo itu ia mengajak para pemuda untuk lebih melek digital. Juga diharapkan anak-anak muda dapat menciptakan aplikasi-aplikasi seperti menjadikan jenis olahraga tradisional sebagai game yang menarik.

“Yang lebih penting lagi gunanya Dilo ini adalah untuk menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang kita kenal e-commerce dan start up ke depan,” katanya.

Dilo Kemenpora dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya, class room, meeting room, mini cafe, lounge dan co-working space. Beberapa start up juga Telkom hadirkan di DILo Kemenpora, di antaranya Lora id, Ticbox, dan Aplify.

Tak hanya DILo, sebelumnya Menpora juga meresmikan beberapa tempat di lingkungan kantor Kemenpora. Seperti Pora TV yang merupakan produk visual yang dapat disaksikan secara streaming di www.pora.tv atau www.poratv.com. Studio Pora TV sendiri berada di samping kiri lobi utama kantor Kemenpora. Selain itu, Menpora juga meresmikan ruang Laktasi yang dikhususkan untuk ibu-ibu menyusui.

“Segera informasikan keberadaan Pora TV ke seluruh kementerian, lembaga, instansi, dan masyarakat luas, agar kegiatan Kemenpora dapat dengan cepat diketahui,” pintanya.

kinoy jackson