Tinjau Pelatnas Dayung

Menpora Ikut Mencoba Perahu Naga

Selasa, 16 Januari 2018

DEKANDIDAT.COM – Untuk melihat kesiapan atlet jelang Asian Games 2018, Menpora Imam Nahrawi secara bergilir mendatangi Pelatnas masing-masing cabang olahraga (cabor). Senin (15/1), Cak Imam bukan hanya meninjau saat berada di Pelatnas Dayung di Jatiluhur. Dia juga ikut mendayung bersama para atlet.

Politisi asal Madura ini, ikut berkeringat bersama para atlet dayung saat mengayuh Perahu Naga (TBR), siang itu.

“Sebagai negara maritim, olahraga air Indonesia harus berjaya,” ujar Menpora, memberi semangat kepada para atlet dayung,” kata Imam Nahwari sebelum mulai mendayung.

Kata Cak Imam, Indonesia jangan hanya ingin sukses di penyelenggaraan, ekonomi, dan administrasi.

“Indonesia juga harus sukses prestasi. Untuk dayung saya percaya, rekam jejak kesuksesan sudah saya lihat, pemerintah terus akan suport segala yang diperlukan atlet, official, pelatih, hingga masa depan atlet terus dipikirkan,” tambahnya.

Sementara Manajer TBR, Young Mardinal memaparkan, Tim Dayung Indonesia mempunyai keunggulan di segi kecepatan. Karenanya lomba di nomor 200 M menjadi konsentrasi tersendiri.

Untuk meningkatkan kualitas para pendayung, rencananya para atlet akan melakukan uji coba ke sejumlah negara seperti Thailand, Cheko, dan Jerman.

“Pelatih-pelatih berpengalaman disiapkan dan selalu mendampingi para atlet,” imbuhnya.

kinoy jackson