Ditentang KONI, Kemenpora Tetap akan Pasang Foto Atlet Indonesia di Area Publik

Jumat, 12 Januari 2018

DEKANDIDAT.COM – Meskipun ditentang KONI Pusat, Kemenpora tetap akan meminta Komite Olimpiade Indonesia (KOI)memasang atlet-atlet andalan Indonesia yang akan bertarung di ajang Asian Games 2018 di area publik seperti bandara, tempat-tempat keramaian, dll.

“Saya juga heran mengapa KONI Pusat melarang Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Kami akan tetap memasang foto-foto atlet-atlet andalan Indonesia di area publik. Ini untuk memotivasi para atlet dan mengajak masyarakat meramaikan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang,” tegas Menpora Imam Nahrawi, Jumat (12/1) pagi, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya pada Rapat Koordinasi Induk Cabang Olahraga, KONIO Pusat, KOI, Chef de Mission (CDM) dengan Kemenpora, Imam Nahrawi meminta KOI untuk membuat gaung Asian Games menjadi semarak dengan mamasang foto-foto para atlet Indonesia yang akan turun di Asian Games 2018.

“Dengan memasang foto-foto atlet tersebut, masyarakat jadi mengenal mereka. Dampak lainnya, gaung Asian Games 2018 jadi semarak,” ujarnya.

Namun saat Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen (Purn) Suwarno diberi kesempatan berbicara di mimbar, dia menolak keinginan Menpora tersebut.

“KONI tidak setuju foto-foto atlet Indonesia di pasang di tempat umum. Ini bagian dari sport intelijen. Kalau foto-foto atlet Indonesia di pasang di tempat umum, lawan jadi tahu,” tukas Suwarno.

Prinsipnya, lanjut mantan Ketua Satlak Prima tersebut, ketika akan menghadapi peperangan, kita harus mengetahui siapa lawan kita. Kalau kita sudah menguasai dan mengetahui siapa lawan kita, 100 kali bertanding, kita pasti 100 kali menang,” ucapnya sangat yakin.

Saat Suwarno meneriakkan sikapnya, Menpora Imam Nahrawi terlihat berbisik-bisik santai dengan Ketua Umum KOI, Eric Tohir, sambil tersenyum kecil.

kinoy jackson