Kemenpora Pastikan Dana Asian Games 2018, Cair 15 Januari

Kamis, 11 Januari 2018

DEKANDIDAT.COM – Gonjang-ganjing soal dana Asian Games 2018, Kemenpora memastikan dana tersebut sudah akan cair pada 15 Januari mendatang. Hal demikian dikatakan Deputi IV Kemenpora, Prof Mulyana, Kamis (11/1) sore, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Dana Asian Games untuk cabang-cabang olahraga dipastikan akan cair pada 15 Januari mendatang. Karena baru ada delapan cabang olahraga yang menandatangani MoU bersama Kemenpora, maka cabang olahraga tersebut yang pertama kali dananya cair,” tegas Mulyana.

Adapun cabang olahraga tersebut adalah handball, rugby, aralayang, bulu tangkis, pencak silat, sepatu roda, balap sepeda, dan angkat besi.

Pada kesempatan itu, Kemenpora juga tak akan memberi toleransi terhadap cabang olahraga yang tidak hadir dalam acara penandatangan MoU, di kantor Kemenpora, Jumat (12/1).

“Tidak, tidak ada toleransi. Mungkin mereka punya dana sendiri, atau tidak serius. Ini pemerintah ingin membantu kepada cabor, ayo bersama sama. Kalau besok tidak hadir, berarti tidak serius,” tegasnya.

“Besok, kami akan mengundang seluruh cabor yang akan mengikuti Asian Games untuk hadir dan menandatangani MoU,” tambahnya yang siang itu didampingi oleh Asisten Deputi Bidang Olahraga Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti dan Wakil Ketua Umum III KONI Pusat, Ekawahyu Kasih.

Dia juga menjelaskan, selama ini Kemenpora terus melakukan evaluasi terkait masalah ketidakpuasan yang disampaikan induk organisasi cabang olahraga terhadap proposal yang berikan.

kinoy jackson