KPK Siap Jelaskan Nama Ganjar Pranowo, dll, Hilang dari Dakwaan

Rabu, 20 Desember 2017

DEKANDIDAT.COM – Tim pengacara Setya Novanto menyerang KPK soal sejumlah nama orang penting yang hilang dalam dakwaan. Menanggapi hal tersebut, Jaksa KPK siap memberi jawaban.

Dalam persidangan, selain mempermasalahkan penerimaan USD 7,3 juta kepada Novanto, tim pengacara mantan ketua umum Partai Golkar juga mempersoalkan banyaknya nama seperti Ganjar Pranowo, Yasonna Laoly, dan Olly Dondokambey, yang menghilang dari dakwaan Novanto.

“Ya, jawaban lengkap minggu depan, tetapi bahwa dakwaan disusun berdasarkan hasil penyidikan,” kata Jaksa KPK, Abdul Basir, usai persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Basir enggan membeberkan isi jawaban tim jaksa KPK. Dia memastikan KPK akan memberi jawaban secara lengkap pada persidangan pekan depan.

“Persoalan kemudian materi kenapa atau ada beberapa nama berubah, kerugian negara, kalau saya sampaikan sekarang, padahal jawaban resmi akan disampaikan minggu depan. Kita sudah siapkan jawaban semua karena pada dasarnya prediksi keberatan terdakwa kira-kira begitu,” tegasnya menjelaskan.

“Kita jawab sesuai perundang-undangan. Jawab eksepsi scoop-nya pasti tidak jauh dengan eksepsi,” lanjutnya.

kinoy jackson