Cegah Harga Melonjak, Polda Metro Amankan Jalur Sembako

Rabu, 20 Desember 2017

DEKANDIDAT.COM – Tak ingin harga kebutuhan pokok jadi sasaran para spekulan, Polda Metro Jaya mengerahkan aparatnya untuk mengamankan jalur distribusi bahan makanan pokok tersebut.

“Mulai pendistribusian dan pengiriman pun kita awasi. Sampai nanti perjalanan pun kita awasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (20/12), di Jakarta.

“Kita bisa memantau apakah harga sembako akan naik atau tidak, kita bisa memantau. Kita punya patokan harga sembako pokok yang pemerintah tidak boleh ada kenaikan,” tegasnya.

Terkait dengan hal tersebut, Polda Metro telah membentuk Satgas Pangan yang salah satunya akan menjaga stabilitas harga di pasaran.

“Jangan sampai dalam tahun ini, perayaan tahun baru ada kekurangan atau harga melonjak,” ujarnya Argo berharap.

Sementara anggota reserse juga diturunkan untuk mengantisipasi adanya penimbunan bahan makanan pokok hingga ‘bajing loncat’. Polda Metro Jaya menurunkan tim reserse untuk mengantisipasi hal itu.

“Iya termasuk bajing loncat itu kita antisipasi, agar jangan sampai di tengah jalan dicuri oleh komplotan bajing loncat.” sambung Argo.

Ada beberapa titik rawan yang diantisipasi polisi terkait bajing loncat ini. Di antaranya di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

kinoy jackson