Pengganti Yorris Ini, Siap Dilengserkan Airlangga Hartarto

Selasa, 19 Desember 2017

DEKANDIDAT.COM – Korbid Polhukam Golkar, Letjen (Purn) Eko Wiratmoko, siap ‘dilengsrerkan’ dari posisinya menyusul kepengurusan baru partai beringin di bawah kendali Ketua Umum, Airlangga Hartarto.

“Saya ini bekas tentara. Belum pernah namanya pindah ke mana-mana protes,” tegas Eko, Selasa (19/12) malam, di JCC, Senayan, Jakarta.

Letjen (Purn) Eko Wiratmoko dipercaya menjadi Korbid Polhukam Golkar, menggantikan Yorris Raweyai yang dinilai berseberangan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

Seperti diberitakan, di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, Golkar akan melakukn perombakan yang signifikan untuk mengembalikan jati diri partai tersebut.

“Revitalisasi pengurus merupakan hak seorang ketua umum partai, dalam hal ini Airlangga sebagai pucuk tertinggi pimpinan Golkar. Eko juga mengaku siap andai dikeluarkan dari pengurus DPP Golkar.”

“(Di luar struktur DPP) Nggak ada masalah. Itu punya kebijaksanaan ketum,” katanya sembari tersenyum.

Dia menjekaskan, selama Munaslub berlangsung, tak ada lobi-lobi yang dilakukan Airlangga terkait revitalisasi ini. Termasuk apakah dia ditawari posisi yang lebih strategis di DPP Golkar.

“Dijadiin apa saja, saya siap. Tidak ada keinginan tertentu (ingin menjabat apa di Golkar). Dipercaya saya kerja, nggak dipercaya siap,” tuturnya.

kinoy jackson