INAPGOC Makin Gencar Sosialisasikan Asian Para Games 2018

Sabtu, 16 Desember 2017

DEKANDIDAT.COM – Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) makin gencar mensosialisasikan pesta olahraga atlet penyandang disabilitas se-Asia yang akan berlangsung 6 – 13 Oktober 2018, di Jakarta. Kali ini mereka membentangkan spanduk dan baliho di Atambua, NTT. Tema yang diusung untuk Asian Para Games adalah The Inspiring Spirit and Energy of Asia itu.

Bentangan spanduk serta baliho besar banyak terdapat di Lapangan SSB Bintang Timur, Kabupaten Belu, Atambua, sebagai salahsatu media untuk mensosialisasikan perhelatan tersebut yang dibalut dalam pertandingan sepakbola persahabatan di perbatasan dengan menghadirkan Timnas Indonesia U-16, Timnas Timor Leste U-16, serta tuan rumah SSB Bintang Timur Academy.

Kehadiran Timor Leste, lengkap dengan Menteri Olahraganya, Osorio Florindo dalam perhelatan ini, menjadi salah satu sarana untuk memperlihatkan kesiapan Indonesia menggelar Asian Para Games 2018.

Bupati Belu, Willybrodus Lay menuturkan, wilayahnya memiliki kewajiban menyukseskan ajang internasional, seperti halnya Asian Para Games 2018, di Jakarta dan Palembang.

“Belu itu Indonesia juga kan, sehingga kita memiliki kewajiban untuk menyukseskan Asian Para Games,” ujar Willybrodus Lay, Sabtu (16/12).

“Untuk menyampaikan misi kita, caranya dengan memasang spanduk dan baliho. Kita juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat apa itu Asian Para Games, sampai akhirnya masyarakat tahu dan mengerti,” pungkasnya.

kinoy jackson