PBB Ajak Seluruh Negara Islam, Boikot Produk Amrik

Minggu, 10 Desember 2017

DEKANDIDAT.COM – Geram terhadap sikap semena-mena Donald Trump yang mendeklarasikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Partai Bulan Bintang (PBB) mengajak negara-negara Islam di seluruh penjuru dunia memboikot produk-produk Amerika.

“Donald Trump sudah keterlaluan. Negara-negara Islam di dunia harus bersatu untuk memberi pelajaran kepada Amerika. Caranya, boikot seluruh produk-produk bikinan mereka. Kalau cara itu kita lakukan, Amerika pasti kelabakan,” tegas Sekjen PBB, Ir Afriansyah Noor Msi, Minggu (10/12) siang, di Jakarta.

Dia menambahkan, kalau negara-negara Islam di dunia tak mau bersatu, Donald Trump akan semakin menjadi-jadi. Amerika, khususnya Trump harus diberi pelajaran.

“Kalau Amerika tak mau menjadi musuh bersama, Donald Trump harus menarik ucapannya dan meminta maaf kepada seluruh negara di dunia,” pintanya.

Dijelaskan, persoalan Palestina dan Israel adalah masalah lama. Sehingga sering kali terjadi konflik di wilayah tersebut yang memakan banyak korban jiwa, khususnya warga Palestina.

“Apa yang dilakukan Trump, mendeklarasikan Yerusalem sebagai ibukota Israel, sangat tidak berdasar. Dengan cara itu, Trump juga akan memindahkan kedubesnya dari Tel Avis ke Yerusalem. Akibat sikap Trump tersebut, saat ini dunia tengak bergolak. Ucapan Trump memicu ketegangan di penjuru dunia.”

Laki-laki bertubuh tambun ini mensinyalir, sepak-terjang Amerika dan Trump, juga ada kaitannya dengan penjualan senjata.

“Amerika selama ini terkesan sangat suka, jika ada negara yang terlibat konlfik. Mereka memanfaatkan kondisi tersebut untuk menjual senjatanya.”

kinoy jackson