Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar:

Mimpi Bertemu Rasulullah, Calon Penghuni Surga

Senin, 4 Desember 2017

DEKANDIDAT.COM – Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar menjelaskan, barang siapa mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, maka yang bersangkutan bakal menjadi penghuni surga.

Hal demikian dikatakan KH Nasaruddin Umar saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Menpora Imam Nahrawi dan jajarannya, Kamis (30/11) siang, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Barang siapa dalam tidurnya bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, maka yang hadir dalam mimpi itu adalah benar-benar beliau. Sangat beruntung orang yang mimpi bertemu dengan beliau. Bahkan Nabi Muhammad mengatakan, siapa saja yang bermimpi bertemu dengan dia, maka yang bersangkutan adalah calon penghuni Surga,” ujarnya.

Ditambahkan, bukan hanya satu atau dua orang saja yang mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi ada begitu banyak orang yang bermimpi bertemu dengan Rasulullah.

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan kepada mereka yang tak mau membacakan shalawat kepada Rasulullah, sebaiknya tidak melarang orang lain untuk membaca shalawat.

“Kalau ada orang yang tak mau membaca shalawat untuk Rasulullah, sebaiknya dia tak mengajak-ngajak orang lain. Biarkan orang lain memilih jalannya sendiri.”

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi menyebutkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1439 Hijriyah bisa dijadikan sebagai momentum peringatan luar biasa.

“Peringatan Maulid di Kemenpora sudah menjadi tradisi dan harus dilestarikan, meskipun saya sudah tak menjabat lagi sebagai Menpora. Apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu wujud syukur sekaligus penghormatan kepada panutan dan tauladan umat khususnya bagi seluruh keluarga besar yang beragama Islam,” tukas Cak Imam.

“Selain itu juga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dijadikan sebagai sarana temu silaturahmi untuk memetik hikmah dan meningkatkan spirit dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.”

Pada kesempatan itu politisi PKB ini juga mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar kepada kepada Prof Nasaruddin yang telah menjabarkan secara gamblang bahwa Nabi Muhammad SAW adalah olahragawan, khususnya pegulat yang sangat tangguh.

Sebelumnya Imam Besar Masjid Istiqlal tersebut bercerita soal kehebatan Rasulullah yang berhasil mengalahkan pegulat nomor satu di kawasan Arab.

Dia juga bercerita soal Rasulullah yang meminta kepada umatnya untuk mengajari anak-anaknya berolahraga, yakni berkuda, berenang, memanah, dan memanjat.

“Intinya, mari kita contoh Rasulullah. Jadikan olahraga menjadi kebutuhan hidup kita,” tutup Menpora.

kinoy jackson