Smash Menpora Sempat Repotkan Kevin/Marcus

Rabu, 29 November 2017

DEKANDIDAT.COM – Buat pebulutangkis dunia, pasangan Kevin/Marcus pasti sangat ditakuti. Dengan enam gelar yang diperolehnya sepanjang 2017, menunjukkan kehebatan pasangan minion ini.

Tapi keperkasaan pasangan muda ini, sama sekali tak dianggap oleh Menpora Imam Nahrawi. Dia justru menuding Kevin/Marcus grogi sebelum laga ekshibisi melawan Menpora yang kali ini berpasangan dengan Beben, karyawan Kemenpora.

“Siapa grogi? Saya? Wah, nggak sama sekali. Mereka berdua yang kayanya grogi melawan saya,” ujar Menpora Imam Nahrawi berkelakar, Selasa (28/11) sore, di Lapangan Bulutangkis Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Sore itu, Menpora memang sengaja meminta Kevin/Marcus datang ke kantornya untuk berolahraga sejenak, usai pasangan tersebut sukses menjadi juara di tiga kejuaraan di luar negeri.

Selain wartawan olahraga, lapangan bulutangkis Kemenpora dipenuhi oleh beberapa komunitas bulutangkis Indonesia, seperti INA_ Badminton, kevingideon. FC, Badminton Now, Badmintalk.

Meskipun kemampuannya tak sebanding, Menpora/Beben, tak ingin dipermalukan begitu saja. Keduanya langsung memberikan perlawanan sekuat tenaga.

Pada set pertama, Menpora/Beben menyerah 13-21. Di set kedua giliran Kevin/Marcus yang kalah 16-21. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Kevin/Markus setelah memenangi set ketiga dengan 27-25.

“Saya beruntung sore ini mendapat teman tanding yang seimbang. Hari ini benar-benar mendapatkan pelajaran bermain bulutangkis yang luar biasa, kalau dengan teman-teman Kemenpora saya masih bisa bermain neting, kali ini ternyata susah” ujar Menpora lagi-lagi berseloroh.

“Ini juga sebagai semangat baru bagi seluruh pebulutangkis Indonesia untuk menjadi yang terbaik karena kedepan persaingan tidak mudah negara lain sudah melakukan percepatan pembinaan termasuk pembinaan di layer kedua, ketiga dan seterusnya untuk itu semangat Kevin/Marcus harus ditiru oleh pebulutangkis Indonesia lainnya,” tambahnya.

Sementara itu bagi Kevin/Marcus, mereka mengaku mendapat perlawanan yang berat dari Menpora.

“Permainan Pak Menteri bagus kok. Kalau dilatih terus bisa mengalahkan saya,” giliran Kevin yang bergurau.

Menpora berdoa agar Kevin/Marcus sukses memenangi Dubai World Super Series, 13-17 Desember 2017.

“Selamat berjuang di Dubai semoga menjadi juara dunia,” ucapnya.

kinoy jackson