Percasi Kirim Pecatur Cilik Terbaik ke Malaysia dan India

Kamis, 23 November 2017

DEKANDIDAT.COM – Untuk menciptakan pecatur handal, PB Percasi melepas 12 pecatur cilik putra-putri untuk bertarung di Kejuaraan Catur Kelompok Umur Asia Tenggara Terbuka Ke-18, 25 November – 4 Desember 2017, di Kuantan, Pahang, Malaysia.

“PB Percasi tidak menjanjikan bonus berupa uang jika mereka sukses menjadi juara di Malaysia. Yang terpenting hasil yang dicapai nantinya akan menjadi acuan PB Percasi untuk menyusun program pembinaan,” kata Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Para pecatur yang akan diberangkatkan adalah juara catur Indonesia 2017 dari kelompok Umur (U-19), (U-17), (U-15), (U-13), (U-11), (U-9) dan (U-7).

Di bagian putra terdiri dari Muhamad Agus Kurniawan (U-19, Jatim), Ryan Maheswara Pratama Mendala (U-17, DIY), Putu Luhur Apngal Kusuma (U-15, Bali), Dicky Aditya (U-13, Kaltim), Nayaka Budhidharma (U-11, Jatim), Elang Shalahudin Alfaruq (U-9, Jatim), Muazzam Bilal Wicaksana (U-7, Jatim).

Sementara di bagian putri adalah Regita Desyari Putri (U-19, Jabar), Diajeng Theresa Singgih (U-17, Jabar), Christine Elisabeth (U-15, DKI), Laysa Latifah (U-11, DKI), Frida Nadine Fellicia (U-9, Jabar).

Pelatih tim putri, Lisa Lumongdong berharap pecatur yang ditanganinya mampu meraih medali emas di Malaysia.

“Kita harus mengakui lawan-lawan berat seperti Vietnam dan Filipina pasti akan menyulitkan kita. Tapi saya yakin, kita pasti bisa,” tegas Lisa.

Pengiriman para pecatur muda ke ajang catur kelompok umur Asia Tenggara tersebut terselenggara berkat dukungan dari JAPFA dan SCTV yang mensponsori kegiatan itu.

“Dukungan para sponsor sunguh menggembirakan karena dengan kehadiran dunia usaha, ke depan akan semakin banyak program-program PB Percasi yang bisa dilaksanakan,” tambah Utut.

kinoy jackson