Tim Kirab Zona 1 Kumpulkan 20 Karung Sampah dari Halaman Kantor DPRD Cilegon

Rabu, 22 November 2017

DEKANDIDAT.COM – Sedikitnya sebanyak 20 karung sampah berhasil dikumpulkan saat Tim Inti Kirab Pemuda Nusantara Zona 1 bersama kaum muda kota Cilegon melakukan aksi bhakti sosial di kantor DPRD kota Cilegon dan Taman Bermain Anak, Selasa (21/11) kemarin.

“Sampah yang kami kumpulkan beragam jenis. Dari sampah plastik, kertas, daun-daunan, dll. Kira-kira sampahnya ada 20 karung ukuran sedang,” kata Sastra, Pemandu Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 Zona 1.

Awalnya aksi bhakti sosial berupa bersih-bersih lingkukan akan dilakukan di kota Serang, Banten. Namun akhirnya dilakukan di halaman kantor DPRD kota Cilegon dan Taman Bermain Anak yang ada di sekitar tempat tersebut.

Selain Tim Inti Kirab, sebanyak 36 orang, aksi bersih-bersih juga diikuti oleh para pelajar SLTA, Paskibraka Cilegon, Pramuka, OKP, dan sejumlah anggota Kodim 0603 Cilegon.

“Dari Kodim 0603 Cilegon, ada Kapten Infantri Mulyadi. Kebetulan markas Kodim 0603 berada di sebelah kantor walikota Cilegon.

Aksi Bhakti Sosial bersih-bersih lingkukan di lakukan oleh Tim Inti Kirab Zona 1 sebagai bagian dari kegiatan kegiatan mereka merajut kebhinekaan.

“Selain aksi bersih-bersih lingkungan, kadang kami melakukan aksi bhakti sosial dengan mengunjungi sekolah-sekolah. Pada kesempatan inilah, mereka meneriakkan soal kebhinekaan dan persatuan.”

Cilegon merupakan Titik ke-16 yang mereka kunjungi. Rencananya dari total 72 hari berkeliling Indonesia, masih tersisa 4 Titik lagi, yakni Jakarta, Subang, Jawa Tengan, dan Yogyakarta.

“Puncak acara Kirab Pemuda Nusantara 2017akan berlangsung 7 Desember di Blitar. Nantinya Tim Inti Kirab Zona 1 akan bertemu dengan Tim Inti Kirab Zona 2,” tambah Sastra.

kinoy jackson