Jelang Asian Games, Jakabaring Gelar IISE 2018

Rabu, 22 November 2017

DEKANDIDAT.COM – Dalam rangka menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018, Event Organiser Insolusi dan Royal Production akan menggelar Indonesia International Sports Expo (IISE), 5-8 April 2018, di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan.

Indonesia International Sports Expo (IISE) 2018 merupakan Sports Expo dan Conference terbesar di Indonesia berskala internasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar menjelaskan, perhelatan IISE 2018 memang disengaja untuk menyambut Asian Games XVII.

Seperti diketahui, Palembang bersama Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sementara itu Executive Director IISE 2018, Indri Bachtiar berharap, IISE 2018 bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Palembang dan Sumatera Selatan.

“Kami berharap IISE 2018 nantinya bisa menjadi agenda tetap Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

“Jakabaring Sport City akan menjadi lokasi penyelanggaraan event ini. Dengan dukungan penuh dari Pemprov Sumatera Selatan dan Kemenpora dan Kemenpar, membuat kami optimis IISE 2018 bakal sukses.”

Indri menargetkan lebih dari 300 booth peserta yang akan menjadi exhibitor pada event ini, mulai dari booth manufaktur produk-produk olahraga, suplemen olahraga, teknologi olahraga, dan beberapa asosiasi olahraga dari pusat bahkan beberapa asosiasi dan manufaktur olahraga international akan berpartisipasi di IISE 2018.

“Banyak sekali program yang akan ditampilkan terkait IISE 2018, di antaranya Sport Tournament (Futsal, Beach Volleyball, 3on3 Basketball, Cherleading, dll) yang dibuka untuk umum dan pelajar. Indonesia Little League (ILL) bagi olahraga Baseball dan Softball Junior di Indonesia.”

Selain itu juga akan digelar IISE International Run, Health Counseling for Athlete serta Sport Science dari Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON) Kemenpora.

“Termasuk kegiatan extreme games dan kegiatan outdoor (Flying fox, outbound, dll), donor darah, Sport International Conference (Arsitektur Sarana dan Prasarana Olahraga oleh Kementerian PU, Sport Tourism oleh Kementerian Pariwisata).”

kinoy jackson