Selasa Pagi, Tim Kirab Zona 1 Bikin Kantor Pemkot Cilegon Semarak

Selasa, 21 November 2017

DEKANDIDAT.COM – Pagi ini halaman kantor Pemkot Cilegon begitu meriah. Sedikitnya sekitar 500 pemuda dan pelajar melakukan senam bersama sebagai bagian dari penyambutan Tim Inti Kirab Pemuda Nusantara (KPN) Zona 1 yang singgah di kota Cilegon.

Tim Inti Kirab Zona 1 yang beranggotakan 36 pemuda dari 34 provinsi dan dua orang perwakilan dari OKP (Fatayat NU dan PMKRI), berolahraga bersama dengan paskibraka kota Cilegon, KNPI Cilegon, Pelajar SLTA, Pramuka, dan berbagai unsur pemuda yang lain.

Hingar-bingarnya suara musik yang keluar dari sound system menambah semangat mereka yang melakukan senam.

Usai melakukan senam bersama, Tim Kirab Zona 1 akan melakukan aksi bhakti sosial ke kota Serang.

Menurut pendamping peserta Kirab Zona 1, Sastra dari Kemenpora, biasanya aksi bhakti sosial yang dilakukan adalah bersih-bersih lingkungan.

“Kadang kita juga melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah,” ujar Sastra.

Cilegon meupakan kota ke-16 atau titik ke-16 yang disinggahi Tim Kirab Zona 1. Sebelumnya mereka mampir di Lampung. Usai dari Cilegon, perjalanannya selanjutnya menuju ibukota Jakarta.

Kadispora Cilegon yang hadir pagi ini, Teten Hertiaman menyambut gembira singgahnya Tim Kirab Pemuda Nusantara di kotanya.

“Kami sangat bangga dengan kepercayaan yang diberikan Kemenpora. Kirab Pemuda 2017 merupakan event nasional menyambut Asian Games 2018,” ujar Teten.

Sehari sebelumnya, Tim Kirab Zona 1 diterima oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi di tempat yang sama.

Tujuan dari Kirab Pemuda Nusantara 2017 adalah mengajarkan kebhinekaan, kebebasan, persamaan, persaudaraan dan persatuan pemuda melalui kegiatan kreatif, patriotik, gembira, massal, kompetititf dan tak terlupakan.

Kemudian juga meningkatkan partisipasi dan menggali potensi pemuda dalam mengembangkan kreativitas untuk mendukung pembangunan nasional.

Program kirab pemuda untuk mempersatukan para pemuda di seluruh Indonesia. seperti 27 tahun yang lalu, ada Program bernama Kirab Remaja Nasional, untuk saling mengenal perbedaan wilayah, suku, ras dan agama semi memperkuat rasa Kebhinekaan di kalangan anak muda.
Keberadaan Program Kirab Pemuda menjadi penting dan strategis, oleh karena itu pemuda Indonesia harus memiliki pemahaman yang baik dalam menerima perbedaan.

kinoy jackson