Pawai Kirab Pemuda Nusantara di Cilegon Berlangsung Meriah

Senin, 20 November 2017

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 1.000 peserta dari berbagai elemen ikut ambil bagian dalam pawai dan parade Kirab Pemuda Nusantara (KPN) yang dilaksanakan Senin (20/11) pagi, di Cilegon, Banten.

Selain pasukan inti KPN yang terdiri dari 36 pemuda yang berasal dari 34 provinsi dan 2 OKP (PMKRI dan Fatayat NU), parade Kirab Pemuda Nusantara diikuti oleh Paskribaka Cilegon, marching band, Cilegon Etnik Carnival, pramuka, pelajar SLTA, KNPI, dll.

Parade KPN yang dimulai dari rumah dinas walikota Cilegon, dilepas oleh Asisten Daerah I, Sekda Kota Cilegon, Taufikurrahman HS.

Diawali oleh marching band, parade KPN bergerak secara perlahan menyusuri jalan-jalan kota Cilegon menuju kantor walikota Cilegon yang jarak sekitar 2 km.

Iring-iringan parade KPN yang panjangnya mencapai 500 meter menjadi tontonan sendiri bagi warga setempat. Apalagi dengan ikut bergabungnya dayak Cilegon, IPSI (Kendang pencak), dan Cilegon Etnik Carnival dengan sejumlah kreasi terbaiknya.

Sesampainya di kantor walikota Cilegon, parade Kirab Pemuda Nusantara diterima langsung oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Haryadi M.Si.

Bagi Tim Inti KPN Zona 1, ini merupakan titik ke-16 yang mereka datangi. Selama 4 hari (18-22 November), ke-36 pemuda pilihan Kemenpora ini akan berbagi pengalaman dengan pemuda lain yang ada di Cilegon.

Selama berada di Cilegon, mereka juga akan melakukan serangkaian kegiatan di antaranya berupa dialog pemuda dan bhakti sosial yang akan dilaksanakan Selasa (21/11) besok, sejak pukul 8.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

kinoy jackson