Raih Perak di Nomor Beregu PORNAS KORPRI 2017

Tim Bulutangkis Kemenpora Bidik Medali Emas Perseorangan

Senin, 6 November 2017

DEKANDIDAT.COM – Meskipun hanya meraih medali perak, Tim Bulutangkis Putra Kemenpora sangat merasa bangga karena mampu mempersembahkan yang terbaik untuk institusinya. Tim Bulutangkis Putra Kemenpora dikalahkan juara bertahan Jawa Barat dengan skor 0-2, di final Pekan Olahraga Nasional Korpri XIV yang berlangsung di GOR STIE YKPN, Minggu (5/11) sore.

Di nomor ganda putra pertama, pasangan andalan Kemenpora, Luluk Hadiyanto/Joko dipaksa mengakui keunggulan lawannya, Dimas/Iman dengan tiga set 10-21, 21-16 dan 20-11.

Sementara di partai kedua untuk usia 80 tahun, pasangan Beben/Hadi dikalahkan oleh pasangan Eliya/Unang R, dua set langsung 15-21 dan 19-21.

Dengan demikian Tim Jawa Barat kembali menjadi tim yang terbaik. Sebelumnya di PORNAS KORPRI ke XIII, Manado, Jabar juga tampil sebagai juara beregu putra.

Sejak digelarnya PORNAS KORPRI, Kemenpora baru ikut ambil bagian di PORNAS XII, Palembang, Sumatera Selatan, 2008. Namun fari dua kali keiikutsertaannya, Kemenpora masih belum mampu berbuat banyak alias nihil medali.

Barulah di PORNAS KORPRI XIV 2017 di Yogyakarta ini, Kemenpora untuk sementara telah berhasil mengoleksi 2 medali emas dan 1 medali perak. Medali emas diraih melalui tenis meja beregu putra dan catur cepat. Sementara medali perak dari bulutangkis beregu putra.

“Inilah medali perak yang dapat kami persembahkan. Kami sudah berjuang semaksimal, namun hasil akhirnya belum sesuai dengan harapan kami semua. Insya Allah di PORNAS XV yang akan datang, tim bulutangkis Kemenpora akan berjaya, asalkan para atlet bulutangkis dunia yang mau jadi fungsional pelatih bisa difasilitasi menjadi PNS di Kemenpora,” pinta manajer tim bulutangkis Kemenpora, Muhammad Azis Hariyanto, usai pertandingan.

Sementara itu Asisten Manajer Tim Bulutangkis Kemenpora, Ahmad Arsani, berjanji akan bertanding semaksimal mungkin untuk meraih medali dari nomor perorangan yang baru akan dimainkan hari ini.

“Insya Allah dari bulutangkis perseorangan kami akan menyumbangkan satu medali lagi,” ujar Arsani.

kinoy jackson