Sopir Keracunan Makanan, Rombongan Alumni STP 83 Ketakutan

Minggu, 29 Oktober 2017

DEKANDIDAT.COM – Belasan orang alumni Sekolah Tinggi Publisistik angkatan 83, Sabtu (28/10) malam, sempat dilanda ketakutan setelah sopir bus travelnya mengalami keracunan makanan.

Sekitar dua jam, mereka berusaha memulihkan kondisi Sohirin, yang sempat mengalami diare dan muntah-muntah sejak petang hari.

Menurut Sang Sopir, perutnya langsung terasa sakit tak lama setelah dia ikut menyantap Udang Saus Padang yang dibeli dari penduduk setempat di Pantai Anyer, Serang.

“Setelah lima menit saya makan udang, perut saya langsung melilit. Saya mencoba berusaha bertahan dan meneruskan perjalanan. Tapi lama-lama saya gak kuat. Badan saya jadi lemas karena terus-terusan buang air,” ujar Sohirin.

Lelaki berkulit gelap itu menambahkan, dia tak mampu mengemudikan bis kecil berkapasitas 19 orang setelah keringat dingin mulai mengucur deras dan kepala terasa sangat pusing. Dia pun langsung memarkir bis kecilnya di rest area jalan tol Jakarta – Merak, Km 68.

Di rest area ini, Sohirin kembali buang-buang air dan muntah-muntah. Hal ini membuat para alumni STP 83 yang siang harinya baru menghadiri hajatan di Hotel Ratu Bidakara, Serang, semakin was-was.

PANGGIL AMBULANCE

Mengetahui kondisi yang demikian, penulis FTV, Fitriyan Dennis, pimpinan rombongan langsung menghubungi perusahaan travel untuk melaporkan kondisi sopir yang keracunan makanan, sekaligus meminta penggantian sopir.

Sayangnya, pihak travel tak memiliki sopir cadangan. Rombongan pun diminta bersabar, menunggu sopir pulih kesehatannya.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk menyembuhkan Si Sopir, mulai dari memberi obat, ‘mengeroki’ badan sopir, sampai memanggil ambulance dengan bantuan polisi setempat.

Namun Sohirin menolak bantuan yang diberikan tim medis ambulance. Dia tak mau diinfus. Dia sangat yakin jika diberi waktu istirahat, kondisi tubuhnya bisa sehat kembali.

Ternyata benar, setelah dua jam berlalu, sekitar pukul 22.00 WIB, Sohirin mulai pulih. Dia pun bisa mengemudikan bis kecilnya kembali. Sepanjang perjalanan, semua orang yang ada di bis, tak berani memejamkan mata. Mereka khawatir Sohirin sakit lagi.

Setelah 1,5 jam kemudian, rombongan alumni STP 83, tiba dengan selamat di tempat tujuan, Tanjung Barat, sekitar pukul 23.30 WIB. Sohirin pun kembali ke pool nya.

kinoy jackson