2.000 Penggowes Ramaikan Gowes Pesona Nusantara Bantul

Minggu, 29 Oktober 2017

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 2.000 pegowes ikut meramaikan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017, Minggu (29/10), di Bantul, Jawa Tengah. GPN Bantul yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora akan menempuh jarak 15 Km.

Etape The Harmony Of Nature and Culture ini mengambil titik start di lapangan Trirenggo, dilepas oleh Bupati Bantul, Drs H Suharsono.

Kabid Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga Kemenpora, dr I Nyoman Winata, Sp.Ko ikut bergowes ria menyusuri jalan-jalan pedesaan.

“Gowes yang berlangsung di Bantul, luar biasa,” kata dr Nyoman.

“Dibandingkan dengan gowes yang pernah saya ikuti di beberapa daerah, gowes di Bantul terasa nyaman. Bantuk kota yang tenang dan damai. Warganya juga ramah,” imbuhnya.

Nyoman melanjutkan, melalui program Gowes Pesona Nusantara, Kemenpora mengemban tugas dari Presiden Joko Widodo, yakni mempromosikan wisata yang ada diseluruh Indonesia.

“Kita tahu, dengan wisata bisa diperoleh banyak manfaat. Saya mengajak para goweser mendukung program Pak Bupeti, sehingga wisata Bantul bisa lebih maju lagi,” pungkas Nyoman.

Gowes Pesona Nusantara Bantul ini merupakan etape ke-84 dari 90 Kabupaten/Kota yang direncanakan sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Drs H Suharsono mengatakan, dia sangat mendukung kegiatan ini. Dia juga sangat mendukung pencanangan Hari Bersepeda Nasional.

“Melalui Gowes Pesona Nusantara ini saya telah menghimbau kepada masyarakat Bantul untuk membuat olahraga sebagai gaya hidup,” tuturnya.

Sementara itu Deputi III Pembudayaan Olahraga Dr. Raden Isnanta M.Pd, ditempat terpisah mengatakan, Kemenpora memfasilitasi aspirasi anak bangsa yang memiliki efek positif dari rencana tersebut.

“Kami sudah mengumpulkan beberapa komunitas atau organisasi sepeda termasuk steakholder kementerian lain yang terkait mengharmonisasikan tentang rencana hari bersepeda nasional. Para pecinta olahraga bersepada sangat mendambakan adanya hari bersepeda itu,” kata Isnanta.

kinoy jackson