Ribuan Atlet dan Pelajar Ramaikan Pembukaan Gala Desa Wonosobo

Jumat, 20 Oktober 2017

DEKANDIDAT.COM – Dihadiri ribuan atlet dan pelajar SD, SLTP, dan SLTA, perhelatan Gala Desa di kota Wonosobo, Jateng, berlangsung meriah.

Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga , Teguh Raharjo yang merupakan putra asli Wonosobo sangat bangga melihat begitu besarnya animo masyarakat terhadap kegiatan Gala Desa.

Kemenpora memilih Wonosobo sebagai salah satu penyelenggara Gala Desa 2017, karena bupati dan seluruh masyarakatnya gemar berolahraga.

“Saya juga melihat banyak sekali bibit olahragawan yang ada di Wonosobo. Karenanya Kemenpora sepertinya harus mengirimkan pemandu bakat ke Wonosobo. Saya berharap ke depan ada atlet Indonesia yang sukses di kancah internasional berasal dari Wonosobo,” ujarnya.

Gala Desa yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora, dilaksanakan bukan hanya untuk mencari bibit olahragawan unggul dari desa.

“Lebih dari itu, dengan adanya Gala Desa, kami mengajak masyarakat Indonesia mempunyai badan yang sehat seperti ajakan Kemenpora melalui program Ayo Olahraga,” tambahnya.

Untuk memberi motivasi kepada atlet-atlet muda di Wonosobo, Teguh Raharjo mengajak mantan petenis meja Olimpiade Indonesia, Ismu Haryanto.

Bahkan Teguh mempersilahkan kepada petenis meja Wonosobo menjajal kemampuannya dengan bermain melawan Ismu yang kali ini diperkenalkan oleh Pak Teguh sebagai Si Mumun.

“Wah, ternyata bapak-bapak ini hebat main tenis mejanya. Saya bisa kalah nih,” ujar Ismu berkelakar.

Sementara itu Bupati Wonosobo, Eko Purnomo SE MM, mengajak warganya untuk mensukseskan Gala Desa yang sempat ‘mampir’ ke Wonosobo.

“Ayo kita sukseskan Gala Desa 2017 di Wonosobo. Mudah-mudahan melalui ajang ini, kita bisa menemukan atlet berpotensi di desa-desa yang nantinya bisa membuat harum nama Wonosobo.

“Kami juga sangat berterima kasih sekali kepada Kemenpora yang telah mempercayakan Wonosobo sebagai salah satu penyelenggara Gala Desa 2017.”

Sedangkan Kadis Pemuda dan Olahraga Wonosobo, Drs Sigit Sukarsana Msi menyebutkan, Gala Desa di Wonosobo melibatkan 1.344 atlet yang berasal dari 15 kecamatan.

“Ada pun enam cabang olahraga yang dipertandingkan di Gala Desa ini yakni, sepakbola, sepak takraw, voli, bulutangkis, tenis meja, dan atletik, akan dipertandingkan di desa Mangunrejo, desa Kreo, desa Kali Putih, kelurahan kerte, desa Bumiroso, dan kelurahan Wonosobo,” ucap Sigit.

“Gala Desa di Wonosobo akan berakhir pada 24 Oktober. Ada pun seluruh anggaran untuk Gala Desa ini berasal dari Kemenpora.”

Perhelatan Gala Desa Wonosobo 2017 yang diawali dengan tarian Domba Nini, pembukaannya ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Eko Purnomo.

kinoy jackson