Lampung Utara Resmi Pertandingkan Gala Desa 2017

Minggu, 15 Oktober 2017

DEKANDIDAT.COM – Salah satu program unggulan Kemenpora, Gala Desa, Minggu (15/10), resmi dihelat di Desa Papan Asri, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara. Even ini sendiri bertajuk “Dari Desa Menuju Pentas Dunia”. Pembukaannya Gala Desa yang berada di bawah payung “Ayo Olahraga” ini, ditandai dengan aksi drum band dan persembahan Tari Siger Pupunguten.

Kadispora Kabupaten Lampung Utara, Ilham Akbar SsTP. MH mengapresiasi gelaran Gala Desa 2017 ini. Dia juga menilai, masyarakat sangat antusias terhadap even ini.

“Begitu besarnya antusiasme warga terhadap Gala Desa, menunjukkan bahwa kampanye pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat dan masyarakat berolahraga di pelosok desa, berhasil.

“Kabupaten Lampung Utara memiliki 23 Kecamatan, sementara Gala Desa diadakan di enam kecamatan. Itu berarti, 17 kecamatan lain ikut merasakan dampaknya,” kata Ilham.

“Apalagi pada November 2017 ini, kita juga akan menhadapi Porprov tingkat provinsi. Untuk even ini, Kabupaten Lampung Utara memprioritaskan merebut emas, perak, dan perunggu di urutan ketiga di Provinsi Lampung, dari 16 kecamatannya,” tambahnya.

“Ini juga merupakan bentuk sinergi antara pemerintah Kabupaten Lampung Utara dengan pemerintah pusat (Kemenpora). Semoga sinergisitas ini dapat menjadi agenda rutin.”

Gala Desa 2017 merupakan sebuah implementasi gerakan “AYO OLAHRAGA” guna terciptanya pembudayaan olahraga di masyarakat desa/kelurahan. Diharapkan akan tercipta budaya olahraga di masyarakat pedesaan/kelurahan dalam rangka meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani. Sehingga nantinya masyarakat memiliki karakter yang kuat.

Pertandingan olahraga Gala Desa 2017 di Kabupaten Lampung Utara memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Indonesia Tengah, Asdep Standardisasi dan Infrasutruktur Pemuda Nurhairiah Spd. Mpd, Kepala PMD Kabupaten, Wahab SE. MN, serta tokoh masyarakat lainnya.

kinoy jackson