Kontingen Paragames Disambut Meriah di Solo

Senin, 25 September 2017

DEKANDIDAT.COM – Kontingen Indonesia yang sukses menjadi juara umum di ajang ASEAN Paragames 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia, setibanya di Solo, Minggu (24/9), disambut meriah.

Menpora Imam Nahrawi yang Minggu petang didampingi Plt. Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi, Yuni Poerwanti, langsung memberikan pengalungan bunga kepada para atlet Asean Para Games.

“Masyarakat Indonesia terobati dengan prestasi yang luar biasa ini. Pemerintah sangat senang dan bahagia dengan torehan ini, karena prestasi ini yang diinginkan semua masyarakat Indonesia, terima kasih kepada para atlet atas perjuangannya mempersembahkan gelar juara umum ini,” kata Imam Nahrawi di Solo.

Pada event Asian Para Games tahun yang diselenggarakan sejak 17-23 September lalu, Indonesia meraih 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh tuan rumah Malaysia dan Thailand.

Di ASEAN Paragames sebelumnya pada 2015 di Singapura, Indonesia berada diperingkat kedua dengan raihan 81 medali emas, 74 medali perak, dan 63 medaliu perunggu.

Prestasi ini sendiri diharapkan sebagai pemacu atlet difabel semakin giat berlatih, karena didepan mata ada event Asian Para Games tahun 2018 di Indonesia, yang diharapkan bisa meraih prestasi gemilang.

Pada kesempatan yang sama, Yuni Poerwanti berharap para atlet tak cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapainya.

“Tentunya ini prestasi yang membanggakan, Kemenpora tentu sangat berharap para atlet ini tidak puas diri dan terus menggali potensi mereka, karena sebentar lagi akan ada Asian Para Games yang semakin ketat persaingannya, dan perlu kerja keras agar bisa kembali mempersembahkan prestasi,” tegas Yuni Poerwanti dengan wajah sumringah.

kinoy jackson