Minggu Pagi, Ribuan Peserta Ikuti Senam Gelora di Alun-alun Sidoarjo

Minggu, 17 September 2017

DEKANDIDAT.COM – Minggu (17/9) pagi ini, alun-alun kota Sidoarjo luar biasa ramai. Setidaknya ada sekitar 13.000 orang yang hadir untuk melakukan Senam Gerakan Olahraga Keluarga (Gelora) bersama Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, dan Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Saifuddin.

Penyebab lain membludaknya peserta Senam Gelora adalah door prize yang disediakan panitia, mulai dari kipas angin, hingga sepeda motor, dan umroh.

Bahkan Gus Iful bersama Cak Imin, dan Menpora sepakat menambahkan 10 sepeda gunung seharga Rp1 juta untuk door prize pagi ini.

“Saya senang datang ke Sidoarjo. Masyarakatnya suka berolahraga. Mudah-mudahan mereka datang ke acara ini bukan karena mengejar door prize. Tapi untuk mencari kebugaran tubuhnya,” ujar Imam Nahrawi.

Menpora berharap seluruh masyarakat dalam satu keluarga, ayah, ibu dan, anak bisa berkumpul di sini untuk melakukan senam Gelora.

“Artinya, masyarakat di sini ada kemauan besar untuk hidup sehat dan bugar dengan berolahraga. Kalau pemerintah dan masyarakat ikut berpartisipasi, pasti anak-anak Indonesia akan berprestasi. Karenanya, virus positif ini yang harus disebarkan kepada seluruh anak-anak bahwa olahraga merupakan kewajiban,” sergahnya.

Menpora juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari hidup.

“Olahraga sangat menyenangkan dan menyehatkan. Karenanya, saya meminta kepada masyarakat setelah sholat Subuh jalan-jalan paling tidak satu kilometer. Untuk anak-anak yang berangkat sekolah gunakan sepeda. Selain itu, saya juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan atlet Asean Paragames yang sedang berjuang di Malaysia, semoga atlet Paragames Indonesia menjadi juara umum,” ucapnya.

Sementara itu Inisiator Nusantara Sehat, Muhaimin Iskandar mengatakan, dengan berolahraga, dia mengajak rakyat Indonesia menjadi sehat.

“Membiasakan hidup sehat dengan olahraga akan memberi dampak positif bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar,” tukas Cak Imin.

Sementara Gus Iful menyambut baik segala kegiatan positif yang diselenggarakan Kemenpora yang bertujuan menyehatkan dan mencerdaskan bangsa.

“Kita akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Kemenpora. Kegiatan ini tentunya untuk ikut memotivasi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat agar membiasakan diri hidup sehat. Kalau mau sehat syaratnya olahraga, makan makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan, serta selalu memerikas keehatan setiap enam bulan sekali,” sergahnya.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, dan Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga, Suryati.

kinoy jackson