Harapan Ibu Kandung Walikota Magelang Bertemu Jokowi Tak Terwujud

Sabtu, 9 September 2017

DEKANDIDAT.COM – Harapan Asan Siwandi (77), ibu kandung dari Walikota Magelang, Ir H Sigit Widyonindito, MT, untuk bertemu dan bersalaman dengan Presiden Jokowi sepertinya tak akan terwujud. Pasalnya, Sang Presiden dipastikan batal menghadiri puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 yang akan digelar Sabtu (9/9) ini, di Magelang, Jawa Tengah.

“Karena kesibukannya, Pak Presiden batal hadir di sini,” kata Menpora Imam Nahrawi, Jumat (8/9) malam, di alun-alun kota Magelang.

Kendati Presiden Jokowi tidak bisa hadir, namun menurut politisi PKB ini, tak mengurangi makna peringatan Haornas 2017.

Sebelumnya, Asan mengaku sangat ingin bertemu Jokowi.

“Saya pernah ketemu Pak Presiden Jokowi, tapi di TV. Mudah-mudahan besok, saya bisa ketemu langsung dengan beliau,” kata Asan Siswandi berkelakar.

Diakuinya, dia sangat mengagumi sosok Presiden Jokowi yang terkenal sangat merakyat.

Kekecewaan juga dilontarkan Desnia, karyawan Hotel Atria Magelang. Seperti halnya Ibu Asan, wanita cantik ini ingin melihat sosok presidennya.

“Kalau Pak Jokowi gak bisa datang, kecewa juga sih,” ujarnya singkat.

Ungkapan rasa kecewa juga diungkapkan oleh warga Magelang lainnya.Tadinya mereka berharap bisa berfoto bersama (selfie) dengan Sang Presiden yang terkenal ramah.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi akan menghadiri puncak peringatan Haornas 2017 di Magelang. Bahkan Presiden dijadwalkan akan bergowes ria sejauh 1 Km dan menikmati permainan olahraga tradisional di Bukit Tidar pada 9 September.

kinoy jackson