Kamis Pagi, Magelang Gelar Gebyar Haornas 2017

Kamis, 7 September 2017

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di alun-alun kota Magelang, puluhan stand meramaikan Gebyar Haornas 2017, Kamis (7/9) pagi. Mereka menawarkan berbagai produk, mulai dari peralatan olahraga, pameran sepeda listrik, sampai bunga-bunga.

“Gebyar Haornas ini merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang akan dirayakan pada 9 September mendatang di sini, di kota Magelang. Kami tidak percuma memilih Magelang sebagai tuan rumah peringatan Haornas 2017,” ujar Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo.

Teguh melihat Magelang sangat antusias mempersiapkan diri menghelat peringatan Haornas kali ini.

“Telah 5 sampai 6 bulan kami mempersiapkan diri untuk menggelar Haornas. Di antaranya dengan menggelar pertandingan sepakbola, Gowes Pesona Nusantara, dll.”

“Saat peringatan Haornas nanti, akan hadir sekitar 7.000 atlet di Magelang. Kemenpora juga akan mengundang atllet berprestasi tempo dulu seperti Liem Swie King untuk hadir di sini pada 9 September n nanti.”

Pada 9 September nanti, bertempat di Bukit Tidar, Magelang, tanah dan air yang telah diambil dari 90 kota kabupaten akan disatukan, untuk kemudian disatukan menjadi sebuah monumen.

“Melalui Gowes Pesona Nusantara, Kemenpora juga berusaha menampilkan destinasi yang ada di kota kabupaten yang disambangi. Khusus Magelang, Bukit Tidar akan kita jadikan sebagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi,” tambah Teguh.

Sementara itu Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina sangat merasa bangga dengan pemberian kepercayaan kepada Magelang untuk menggelar peringatan Haornas 2017.

“Dengan jumlah warga yang hanya 130 ribu orang, Magelang siap menyemarakkan Haornas 2017. Mudah-mudahan pada hari H nanti, Presiden Jokowi berkenan datang untuk bermain olahraga tradisional di Bukit Tidar,” ujar Windarti.

Ditambahkan, warga Magelang adalah masyarakat yang suka berolahraga. Karenaya dengan diadakannya peringatan Haornas 2017 di Magelang, membuat warganya semakin suka berolahraga.

Adapun berbagai acara yang akan diselenggarakan untuk menyemarakkan Haornas di Magelang antara lain, pertandingan sepakbola U-12, U-14, U-16, Liga Mahasiswa, seminar olahraga, pameran, pertunjukan wayang, hiburan, dll.

“Rencanya akan hadir 90 kepala daerah pada peringatan Haornas. Mereka akan menjadi saksi berdirinya Monumen Tanah Air yang akan berdiri di Bukit Tidar,” lanjutnya.

kinoy jackson