45th Asian School Football (18) Championship 2017

Raden Isnanta Lepas Timnas Pelajar Indonesia U-18 ke Iran

Selasa, 5 September 2017

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, Selasa (5/9) siang, melepas Timnas Pelajar Indonesia untuk ambil bagian di 45th Asian School Football (18) Championship 2017, 6-16 September di Iran.

“Ini adalah keikutseraan Indonesia yang ke-40 kali. Selama ikut ambil bagian, Tim Pelajar Indonesia sering kali lolos ke semifinal, final, bahkan pernah menjuari turnamen,” kata Raden Isnanta.

Untuk kesempatan kali ini, Isnanta berharap Timnas Pelajar Indonesia bisa lolos ke semifinal atau bahkan menjadi finalis.

“Kita berharap mereka bisa lolos ke semifinal atau bahkan menjadi finalis,” ujarnya menambahkan.

Di turnamen yang akan diikuti oleh sembilan negara, Indonesia berada di Grup B bersama India, Iran (Fars), Thailand, dan Korea. Sementara di Grup A terdiri dari Malaysia, Cina, Srilanka, dan I.R Iran.

Timnas pelajar Indonesia akan menghadapi tuan rumah Iran di perandingan pertamanya pada September, pukul 16.15 WIB di Hafezieh.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi India pada 9 September di Hafezieh, pukul 15.00 WIB, melawan Thailand juga di tempat yang sama pada 10 September, pukul 15.00 WIB, dan terakhir menjajal kekuatan Korea di Hafezieh pada 12 September, pukul 15.00 WIB.

Timnas Pelajar Indonesia berkekuatan 18 pemain yakni Reza Agus Febrian, M Iqbal Baihaqi, M Fikri Husaini, Raka Askara, Galih Tri Anggoro, Allen Diaz, M Hambali, Riski Fajar, M Ridwan, Risdianto, Firdaus, Alfendra Dewangga, Marsudi Sigit Pramono, Gusti Setiawan, Vengko Armedya, Rafly Syahriza Hazwa, Rahma Nico, dan Adhitia Ilal Ihsan.

Para atlet itu berasal dari SKO Ragunan, PPLP Jawa Tengah, PPLP D Riau, dan PPLP D Sumbar.

Akhyar Matra yang dipercaya sebagai pimpinan Kontingen Indonesia menjelaskan, sebelum berangkat ke Iran, Timnas Pelajar Indonesia menjalani pemusatan latihan di lingkungan GOR Ragunan di bawah asuhan Bambang Warsito (pelatih), Ashadi dan Irfan Hadiansyah (asisten pelatih).

“Kita akan berangkat ke Iran, Rabu (6/9) besok pukul 18.45 dengan Qatar Airline,” ujar Akhyar Matra.

 

 

, sedangkan Bambang Warsito dari DKI Jakarta dipercaya sebagai pelatih.

kinoy jackson