Timnas Imbangi Thailand, Menpora Traktir Wartawan Olahraga

Selasa, 15 Agustus 2017

DEKANDIDAT.COM – Meskipun Timnas Sepakbola Indonesia hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Thailand di laga perdana SEA Games 2017 Malaysia, Selasa (15/8) petang, Menpora Imam Nahrawi bukan main gembiranya. Dia pun mentraktir puluhan wartawan olahraga di kantin Kemenpora.

“Kita memang baru meraih hasil imbang. Tapi ini Thailand. Lawan terberat. Biasanya kan Indonesia lebih sering kalah. Tapi tadi, pamain Timnas Indonesia tampil luar biasa. Kita perlu proses untuk menjadi juara,” kata Imam Nahrawi yang petang itu didampingi oleh Sesmen Kemenpora, Gatot Dewa Broto.

Cak Imam justru menyayangkan banyaknya peluang emas dari Evan Dimas dkk yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“Sebelum pertandingan, saya sudah feeling hasilnya bakal imbang. terbukti kan? Di babak pertama, banyak peluang Indonesia, tapi tak menjadi gol,” ujarnya.

Kepada para pemain Timnas Indonesia, politisi PKB ini meminta mereka berjuang lebih maksimal lagi.

“Yang pasti bakal ada kejutan jika Timnas Indonesia berhasil menjadi juara sepakbola SEA Games. Tapi saya belum mau memberi tahu kejutannya,” tukasnya berseloroh.

Setelah puas berfoto bersama, Menpora mengajak wartawan olahraga yang biasa meliput di Kemenpora untuk makan bersama di kantin Kemenpora.

Tertinggal Lebih Dulu

Pada menit ke-13, Timnas Thailand U-22 membobol gawang Indonesia setelah lolos lewat jebakan offside. Bola umpan silang dari sayap kanan gagal diamankan oleh Kiper Indonesia, Kurniawan Kartika Ajie.

Dengan sekali sontekan, pemain nomor punggung 10 Thailand, Chaiyawat Buran berhasil menggetarkan gawang Indonesia. Timnas Indonesia pun untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand.

Namun Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah tendangan Septian David Maulana berhasil menghujam ke gawang Thailand yang dikawal Nont Muangngam pada menit ke-61 menyusul pelanggaran terhadap Osvaldo Haay oleh Worawot Namvech.

kinoy jackson