Deputi III Kemenpora Usulkan PT Nestle Juga Berangkatkan Pelatih Sepakbola ke Barcelona

Senin, 14 Agustus 2017

DEKANDIDAT.COM – Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, mengapresiasi langkah PT nestle Indonesia memberangkatkan 10 bocah cilik terbaik U-12 untuk menimba ilmu di sekolah sepakbola Barcelona, Spanyol. Namun dia mengusulkan agar kepergian mereka ke Barcelona juga didampingi oleh orang yang mengerti tehnik sepakbola. Sehingga ketika kembali ke Tanah Air, ilmunya tidak hilang begitu saja.

“Yang kita dengar tadi, PT Nestle hanya akan memberangkan 10 anak yang berusia U-12 untuk menimba ilmu sepakbola di Barcelona. Jarang-jarang lho yang bisa memiliki kesempatan seperti ini. Oleh karenanya PT Nestle sebaiknya menyertakan seseorang yang mengerti dunia sepakbola,” ujar R Isnanta, Senin (14/8) siang, di halaman kantor Kemenpora.

“Kalau ke-10 pesepakbola U-12 ini berangkat tanpa pelatih, ilmu mereka akan hilang tak lama setelah mereka berada di Indonesia. Ini akan percuma saja. Seharusnya PT Nestle lebih memikirkan masa depan dari boca-bocah cilik yang telah mereka kirim ke Barcelona.”

Isnanta juga menyayangkan penjaringan pemain cilik berbakat yang hanya digelar di 4 kota besar saja, seperti Jakarta, dll.

“Seharusnya agar merata, penjaringan dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia.”

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi di Teater Kemenpora, melepas secara resmi ke-10 pesepakbola cilik tersebut. Kepada mereka, Cak Imam meminta mereka mengobati rasa penasaran Menpora yang tak bisa masuk ke Stadion Camp Nou saat berkunjung ke Barcelona.

“Waktu Pak Menteri ke Spanyol, diundang oleh duta besar Indonesia yang ada di Spanyol, Pak Menteri menyempatkan diri mendatangi Stadion Kebanggaan Barcelona. Tapi karena sudah jam 6 sore, stadionnya sudah ditutup. Pak Menteri gak bisa masuk. Pak Menteri hanya bisa masuk ke Stadion milik Real Madrid. Nanti kalau kalian sampai di Stadion Barcelona, bersenang-senanglah, kirim gambarnya kalau sudah tiba di Tanah Air.”

Program pemberangkatan ke-10 pesepakbola cilik berbakat ini merupakan kolaborasi antara Nestle MILO dengan FC Barcelona dalam rangka mendorong gaya hidup sehat dan mengkampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda.

Kesepuluh siswa SD tersebut merupakan para pemain terbaik dengan rincian 5 dari MILO Football Championship 2017 dan 5 dari Kompetisi Video Sepakbola MILO Road to Barcelona yang disaring secara ketat oleh Tim Pelatih Zainal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto.

kinoy jackson