Luar Biasa, Progres Renovasi Stadion Utama GBK Lampaui Target

Rabu, 9 Agustus 2017

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi tak bisa menutupi kegembiraannya saat meninjau proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (8/8) sore. Pasalnya dari target yang 78 persen, progres pengerjannya sudah mencapai 82 perse atau melebihi target.

“Ini sungguh sangat luar biasa. Progres renovasi GBK telah melampaui target. Saat ini sudah 82 persen. Target sebelumnya kan hanya 78 persen. Ini sungguh luar biasa,” kata Imam Nahrawi dengan wajah sumringah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT Adhi Karya, serta semua pihak yang mengerjakan renovasi GBK,” lanjut Cak Imam.

Dalam kunjungan tersebut, politisi PKB tersebut didampingi oleh Staf Khusus Menpora Taufik Hidayat, serta Wikrama Wardana selaku Project Manager SUGBK.

Selain memerikas rumput baru yang telah selesai dipasang, Menpora juga mencoba duduk di kursi lipat berwarna merah dan putih sudah dipasang di tribune.

Untuk rumput langan, jenis rumput yang dipakai adalah zoysia matrella. Rumput jenis ini memiliki konstruksi akar kuat dan tidak licin, sehingga dinilai aman untuk para atlet.

Lebih dari itu, pihak kontraktor juga memastikan bahwa stadion berkapasitas 76.127 penonton ini akan menyediakan fasilitas khusus untuk para penyandang disabilitas.

“Dulu pernah ada keluhan soal fasilitas disabilitas. Tapi sekarang, di sini sudah disediakan,” tukasnya.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.

kinoy jackson