Perhelatan GPN 2017 Edisi Jakarta Berlangsung Sangat Meriah

Minggu, 6 Agustus 2017

DEKANDIDAT.COM – Minat warga Jakarta terhadap perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017, sangat luar biasa. Bayangkan, Pondok Pinang Centre, Jakarta Selatan nyaris tak sanggup menampung peserta GPN 2017 edisi Jakarta, Minggu (6/8).

Pada kesempatan ini, Menpora Imam Nahrawi ikut bergowes ria bersama ribuan warga Jakarta.

Sehari sebelumnya Menpora Imam Nahrawi bergowes ria bersama Tim Gowes Touring Pesona Nusantara dan komunitas sepeda Kemenpora yang menempuh rute dari Kabupaten Lebak, Banten ke Pondok Pinang.

Perhelatan Gowes Pesona Nusantara di wilayah Pondok Pinang, mendapat apresiasi dari Menpora Imam Nahrawi.

“Luar biasa sekali masyarakat Pondok Indah yang sangat antusias terhadap perhelatan Gowes Pesona Nusantara ini. Baik mulai dari menyiapkan hingga pelaksanaan perhelatan olahraga yang melibatkan banyaknya massa ini,” ucap Imam Nahrawi.

“Harapannya, kita tak hanya memanfaatkan car free day untuk bersepeda. Namun perlu juga dibuat Hari Bersepeda,” tukas Cak Imam.

GPN 2017 tak hanya mengajak masyarakat untuk berolahraga. Namun juga berupaya mendongkrak objek wisata di daerah setempat.

“Hingga hari ini, GPN 2017 telah memasuki 65 kabupaten. Masih ada 25 kabupaten lagi yang akan disinggahi oleh GPN 2017. Puncaknya nanti pada 9 September di Magelang. Di sana kita akan bangun monumen tanah air sebagai simbol NKRI harga mati,” tegas Menpora Imam Nahrawi.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno yang hadir pada kesempatan ini, sangat senang dengan program Gowes Pesona Nusantara.

“Bersepeda tentunya akan sangat bermanfaat, saya mendukung program ini karena bagian dari gaya hidup sehat,” tutur Sandiaga.

Sedangkan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menilai perhelatan Gowes Pesona Nusantara di Pondok Pinang ini tak kalah baiknya dari daerah lainnya yang terlebih dahulu menggelar event serupa.

“Untuk perhelatan kali ini luar biasa. Panitia mengemas secara baik dan indah rangkaian acara Gowes Pesona Nusantara ini yang tak hanya diisi oleh misi olahraga, namun juga dihadirkan sisi kebudayaan, kuliner sehingga adanya perputaran roda ekonomi di mana melalui olahraga bisa segalanya,” kata Raden Isnanta.

Tak lupa, ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap para pihak sponsor yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Tanpa peran serta sponsor seperti Mixagrip, Gowes Pesona Nusantara sulit untuk bisa menjangkau wilayah Indonesia yang begitu luas.”

kinoy jackson