Ikuti Gowes Pesona Nusantara Lebak, Menpora ‘Dikeroyok’ Ratusan Pelajar

Sabtu, 5 Agustus 2017

DEKANDIDAT.COM – Kehadiran Menpora Imam Nahrawi di perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Kabupaten Lebak, Banten, mendapat sambutan luar biasa. Politisi PKB tersebut, langsung ‘dikeroyok’ oleh ibu-ibu warga setempat dan ratusan pelajar sekolah yang ikut ambil bagian di acara tersebut, Sabtu (5/8) pagi.

Saat mengikuti GPN 2017 Lebak, Cak Imam tampil dengan kostum pembalap. Dia hadir di tengah-tengah ribuan warga Lebak yang ikut meramaikan acara tersebut. Tak ketinggalan Tim Touring GPN (GPTN) dan Tim Gowes dari Kemenpora.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya juga menyempatkan menggowes sepedanya sejauh 10 Km, untuk menglilingi Kota Rangkasbitung.

Rombongan gowes yang dipimpin Menpora Imam Nahrawi, singgah di Pemandian Air Panas Cipanas yang merupakan salah satu destinasi wisata di Cipanas, Kabupaten Lebak. Jarak yang ditempuh oleh Menpora dan rombongan sejauh 40.

Sambutan luar biasa diberikan ratusan pelajar ketika Menpora tengah menggowes sepedanya. Selain mengajak bersalaman, para pelajar meminta berfoto selfie dengan Menpora.

Menteri Imam Nahrawi dan rombongan Kemenpora mengantar Tim GTPN hanya sampai di Pemandian Air Panas, Lebak.

Minggu, Wwakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno akan mengikuti Gowes Pesona Nusantara di etape Ibukota ini.

“Saya berharap Tim GTPN 2017 bisa memberi motivasi bagi masyarakat Lebak untuk berolahraga, khususnya bersepeda. Selain menyehatkan, bersepeda juga ramah lingkungan. Dersepeda kita bisa menemukan segala hal dalam perjalanan yang bisa bermanfaat,” ujar Menpora.

Melihat perkembangan yang ada, Cak Imam berinisiatif akan mewajibkan dalam sebulan, ada hari tertentu yang akan memanfaatkan sepeda sebagai alat transportasi.

“Sepeda sebagai alat transportasi yang murah, hemat, tidak berpolusi dan menyehatkan. Saya berharap satu hari bersepeda nasional, dimulai di Kabupaten Lebak ini,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyerahkan secara simbolis tanah dan air yang diambil dari tanah Suku Baduy. Nantinya tanah dan air tersebut akan digabungkan dengan tanah dan air dari daerah-daerah lain, September mendatang di Magelang.

“Dengan bersepeda, kami menginginkan warga Kabupaten Lebak menjadi sehat.”

Selanjutnya Tim GPTN akan menyusuri rute Rangkasbitung – Tangsel sejauh 100 Km, melewati Jasinga (Kabupaten Bogor) – Parung Panjang – Legok – Bumi Serpong Damai, Tangsel.

kinoy jackson