Menpora Bilang, SEA Games 2017 Cuma Batu Loncatan

Selasa, 4 Juli 2017

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi secara mengerjutkan mengatakan bahwa SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, tak dijadikan sebagai target olahraga bagi para atlet yang kini sedang menjalani pemusatan latihan. SEA Games Malaysia cuma batu loncatan.

“SEA Games 2017 Malaysia tak dijadikan sebagai target untuk atlet Indonesia. Itu cuma sebagai batu loncatan saja,” kata Imam Nahrawi usai berhalal bihalal dengan ratusan karyawan Kemenpora, Senin (3/7) pagi, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Dia melanjutkan, yang menjadi target bagi atlet Indonesia adalah Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020.

“Dalam waktu dekat, tahun depan (2018), kita akan menjadi tuan rumah Asian Games. Itu yang menjadi target kita. Indonesia juga menjadikan Olimpiode 2010 sebagai target,” ujarnya menambahkan.

Politisi PKB ini menganggap SEA Games 2017 sebagai batu loncatan atau sasaran antara bagi para atlet Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan di berbagai tempat di Tanah Air.

“Keikutsertaan Indonesia di SEA Games 2017 untuk menghormati Malaysia sebagai tuan rumah. Tapi sekali lagi, SEA Games bukan kita jadikan sebagai target.”

“Untuk SEA Games 2017 pemerintah tidak mematok peringkat karena tidak semua cabang olahraga di dalamnya semua dipertandingkan melainkan cabor yang sesuai dengan kemauan tuan rumah, tetapi SEA Games kami jadikan batu loncatan untuk pemenuhan target Asian Games dan Asian Paragames 2018,” ucapnya.

Fokus jangka panjang Indonesia adalah olimpiade 2020 dan Asian Games 2022 China menjadi target jangka panjang pemerintah bersama stakeholder olahraga terkait.

“Untuk mencapai target jangka panjang kami membutuhkan bantuan dukungan dan kerjasama bapak ibu semua agar perencanaan anggaran Kemenpora sesuai dengan harapan semua ini semua karena Bapak Presiden telah memberikan perhatian lebih kepada olahraga sehingga ke depan Kemenpora menjadi pondasi penting nation branding dan menjadikan Kemenpora andalan Indonesia untuk mempromosikan olahraga di mata dunia,” tegasnya.

kinoy jackson