PP DKI Jakarta Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu dan Kaum Jompo

Selasa, 20 Juni 2017

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Masjid Perum Bulog Divre Jakarta – Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Majelis Pimpinan Wilayah dan DPW Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi DKI Jakarta memberikan santunan kepada sekitar 100 anak yatim piatu dan kaum jompo, Selasa (20/6).

Menurut Ketua MPW PP DKI Jakarta, Roberto Rouw, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum jompo merupakan bukti kepedulian dan kasih sayang kader PP Jakarta terhadap warga kurang mampu.

“Ini bukti kepedulian dan kasih sayang bersama dari PP DKI Jakarta terhadap para anak yatim dan kaum jompo,” ujar Roberto Rouw.

Terkait dengan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal 5 hari lagi, dia meminta kader PP DKI Jakarta membantu warga yang akan mudik.

“Melalui acara santunan seperti ini, diharapkan bisa makin mendekatkan kader PP dengan orang-orang yang membutuhkan,” tam bahnya.

Sementara itu Ketua BPK PP DKI Jakarta, Benny Wijaya menjelaskan,
kegiatan buka puasa bersama disertai pemberian santunan terhadap anak yatim piatu dan kaum jompo, merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan di bulan Ramadhan.

“Pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum jompo, merupakan kegiatan rutin PP DKI Jakarta. Sebelumnya kami mengadakan acara serupa di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur,” tukas Benny.

“Sekitar 100-an anak yatim piatu dan kaum jompo yang kami santuni ini, berasal dari lima wilayah Jakarta.”

Dijelaskan, pemberian santunan seperti ini dilakukan dalam upaya meningkatkan eksistensi PP DKI Jakarta di bulan Ramadhan.

“Apalagi Presiden Jokowi telah mencanangkan pekan Pancasila pada 1 Juni lalu. Kita sebagai organisasi kemasyarakatan yang menyandang nama Pancasila, perlu mengaktualisasikannya dengan cara-cara yang baik seperti ini,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Divre Bulog Jakarta – Banten, Mansyur, sangat berterima kasih pada Pemuda Pancasila yang bersedia memanfaatkan masjid di Perum Bulog sebagai tempat kegiatan acaranya.

“Di lain waktu, kalau Pemuda Pancasila ingin mempergunakan tempat ini lagi untuk even yang lebih besar, kami dengan tangan terbuka akan membantu,” kata Mansyur.

kinoy jackson