IOTA dan Alumni UGM Berikan Bantuan ke Ratusan Lansia

Sabtu, 17 Juni 2017

DEKANDIDAT.COM – Merasa peduli terhadap para lansia yang hidup dalam kekurangan, Ikatan Orang Tua Angkat (IOTA) bersama Alumni Tehnik Kimia UGM Angkatan 63, melakukan bhakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada 100 lansia di Masjid Roudhotul Jannah, Jl Pramuka Raya, Jakarta Timur.

“Kegiatan bhakti sosial seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin IOTA. Ini merupakan bukti kepedulian IOTA kepada para lansia yang hidupnya serba kekurangan,” ujar Ketua Dewan Pembina IOTA, HRS Museno, Sabtu (17/6) pagi, di Masjid Rhoudotul Jannah, Jakarta.

Museno yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, pada 12 Juni 2017, IOTA genap berusia 20 tahun.

Anak angkat IOTA tak hanya berasal dari Indonesia. Anak angkat IOTA juga berasal dari 10 negara lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Jepang.

Sementara Ketua Umum IOTA, Lusia Sutanto mengatakan, dengan keikutsertaan Alumni Tehnik Kimia UGM Angkatan 63, bantuan yang diberikan kepada para lansia, menjadi lumayan banyak.

“Bersama Alumni Tehnik UGM Angkatan 63, setiap lansia mendapatkan mie instan 1 dus, kecap 1 dus, dan paket sembako 1 tas,” jelas Lusia Sutanto.

Sedangkan Ketua yayasan Masjid Roudhotul Jannah, Ria Asrul mengaku sangat berbahagia dengan bantuan yang diberikan IOTA dan Alumni Tehnik Kimia Angkatan 63.

“Kami sangat berbahagia sekali dengan bantuan ini. Sekitar 100 lansia mendapat bantuan yang sangat banyak, bahkan karena begitu banyaknya, mereka sulit membawa pulang,” tukas Ria.

Dijelaskan, kegiatan bhakti sosial IOTA terhadap para lansia setiap tahun rutin dilakukan ke Masjid Roudhotul Jannah.

“Setiap tahunnya, IOTA selalu membagikan bantuannya terhadap para lansia di Rhoudotul Jannah. Kami sangat berterima kasih sekali atas kepedulian IOTA. Kali ini, bantuan untuk para lansia semakin bertambah berkat keikutsertaan Alumni Tehnik Kimia Angkatan 63.”

Rencananya, IOTA dan Alumni Tehnik Kimia UGM Angkatan 63, akan membagikan bantuan serupa ke sekitar 100 lansia di Mifthahul Jannah, Pisangan Lama, Jakarta Timur.

kinoy jackson