Menpora Beri Kabar Uang Saku Atlet SEA Games Sudah Cair

Senin, 12 Juni 2017

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi memenuhi janjinya dengan mencairkan uang saku atlet SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, yang sempat tertunda selama dua bulan, April dan Mei lalu.

“Alhamdulillah uang saku atlet SEA Games 2017 yang sempat terlambat dua bulan, akhirnya cair. Transfernya Insya Allah, besok,” kata Menpora usai berbuka puasa bersama di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/6).

Ikut hadir pada acara bukber ini, Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya, Ketua Umum Ikatan Orang Tua Angkat ( IOTA ), Lusia Sutanto, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Staf Ahli Menpora Bidang Politik, Yuni Poerwanti, Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi, Rachmat HS, stakeholder pemuda dan olahraga, serta pejabat Eselon I dan II Kemenpora.

Ditambahkan, dari 830 atlet, sebanyak 41 atlet, uang sakunya belum cair untuk bulan April dan 49 atlet uang sakunya belum bisa dibayarkan untuk bulan Mei.

“Diharapkan uang saku atlet yang tidak bisa diproses melalui SPAN, malam akan di proses Kemenpora. Mudah-mudahan besok sudah cair,” tambahnya.

Sebelumnya saat memantau pelatnas karate di Belleza, Permata Hijau, Jakarta Selatan, politisi PKB ini merasa miris dengan tertundanya uang saku atlet selama dua bulan. Dia pun berjanji uang saku tersebut sudah akan cair pada Senin.

“Kalau bertemu atlet SEA Games dari cabang olahraga yang lain, tolong beri tahu kalau Senin besok, uang saku mereka sudah akan cair. Dengan begitu kalian bisa berlebaran,” kata Menpora ketika itu.

kinoy jackson