IMMN Pertanyakan Renovasi Gedung Kesekjenan DPR RI

Rabu, 31 Mei 2017

DEKANDIDAT.COM – Meskipun renovasi koridor di gedung Kesekjenan DPR RI hasilnya memuaskan, namun Ikatan Mahasiswa Muslim Nusantara (IMMN) tetap tidak puas. Mereka memprotes pengerjaan proyek tersebut, karena dilakukan tak sesuai prosedur.

“Koridor yang dikerjakan memang bagus, namun kalau pengerjaannya dilakukan tidak sesuai aturan, itu tidak boleh terjadi. Ini patut dipertanyakan,” tegas Penasehat IMMN, Rudy Darmawanto, Rabu (31/5) siang.

“Kalau memang dilelang, kapan lelangnya? Di media apa pengumumannya? Berapa nilainya dan siapa pemenangnya? Ini kan tidak ada,” tukas Rudy geram.

Ditambahkan, IMMN mempertanyakan pekerjaan di lingkungan kesekjenan DPR yang dinilai dilakukan tanpa melalui aturan. IMMN telah mengirimkan surat ke pimpinan DPR untuk melakukan supervisi terhadap semua pekerjaan yang dilakukan Kepala Biro BMN dengan melakukan ijon dan monopoli pekerjaan di lingkungan kesekjenan DPR.

“Sering dan banyak bentuk pekerjaan ditemukan dengan cara penunjukkan langsung. Mereka melakukan semua itu tanpa melalui proses lelang sebagaimana ketentuan Perpres No 70 tahun 2012 dan Perpres No 5,” ujarnya.

Untuk memperjelas masalah ini, IMMN meminta kepada pimpinan DPR memberikan klarifikasi.

“Pimpinan DPR juga harus memberikan sanksi terhadap pejabat BMN yang telah melakukan semua ini dalam rangka menjaga citra DPR sebagai lembaga tinggi negara,” sergahnya.

Rudi memperkirakan, untuk renovasi koridor di gedung DPR, bisa menelan dana mencapai Rp3,5 miliar per lantai. Karena untuk renovasi koridor di gedung Kesekjenan DPR, menggunakan marmer kualitas bagus.

kinoy jackson