LSI Denny JA Dapat 6 Penghargaan AROPI

Selasa, 9 Mei 2017

DEKANDIDAT.COM – Berkat keakuratannya memprediksi dan melakukan quick count terhadap Pilkada DKI Jakarta 2017, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memperoleh penghargaan dari Asosiasi Riset Opini Publik (AROPI), Selasa (9/5) siang, di Jakarta.

Selain LSI Denny JA, AROPI juga memberikan penghargaan kepada Pollmark Indonesia milik Eef Saefulloh Fatah.

“AROPI memberikan penghargaan konsultan politik kepada dua konsultan sekaligus, yaitu LSI Denny JA dan Pollmark Indonesia. Mengapa? Karena kedua konsultan politik ini lah yang paling akurat selama Pilkada DKI Jakarta berlangsung,” kata pendiri AROPI, Umar Bakrey.

“Pak Prabowo secara khusus melalui naskah tertulis nya mengucapkan terimakasih kepada LSI Denny JA selaku Konsultan Politik,” tambah Umar sambil memperlihatkan ucapan terima kasih dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam bentuk slide.

Aropi menilai ada 6 penghargaan yang layak diterima LSI Denny JA, yakni sebagai lembaga yang melakukan survei paling banyak selama Pilkada DKI, prediksi hasil survei yang paling mendekati real count KPUD quick count, lembaga dengan selisih quick count paling kecil dengan real count KPUD, lembaga yang paling cepat mempublikasikan pemenang dan akurat, konsultan politik yang memenangkan calon kepala daerah, dan konsultan politik yang paling banyak meraih kemenangan di Pilkada.

kinoy jackson