Menpora Konsolidasikan Kekuatan Cabor Jelang SEA Games – Asian Games

Jumat, 3 Maret 2017

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Imam Nahrawi, Jumat (3/3) pagi, melakukan konsolidasi dengan seluruh Pengurus Besar (PB) cabang olahraga (cabor) untuk persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Pada kesempatan tersebut, Menpora meminta jajaran pejabat Kemenpora untuk lebih intensif berkoordinasi dengan seluruh Pengurus Besar/Pengurus Pusat (PB/PP) cabang olahraga di Indonesia. Koordinasi diperlukan untuk peningkatan prestasi olahraga.

Kemenpora sebagai penanggung jawab olahraga di Indonesia, bisa menyampaikan langsung harapan Presiden RI Joko Widodo mengenai olahraga.

“Presiden menaruh perhatian besar terhadap olahraga. Oleh karena itu momen ini harus dimanfaatkan Kemenpora bersama seluruh PB/PP untuk membuktikan bisa membawa prestasi Indonesia di olahraga,” ujar Cak Imam.

Lebih lanjut Menpora mengungkapkan SEA Games 2017 Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 Jakarta/Palembang, merupakan target jangka pendek.

“Untuk SEA Games 2017, Pemerintah tidak mematok peringkat buat kontingen Indonesia. SEA Games mendatang hanya dijadikan batu loncatan untuk persiapan turun di Asian Games 2018 di negara sendiri,” imbuhnya.

Sedangkan di Asian Games 2018, kontingen Indonesia ditargetkan mampu mencapai posisi delapan besar sampai 10 besar Asia.

“Untuk target jangka panjang adalah Olimpiade 2020 dan Asian Games 2022. Oleh karena itu dibutuhkan bantuan, dukungan, kerja sama, perencanaan anggaran yang sesuai dengan kemampuan,” tukasnya.

kinoy jackson