Menpora Bagi-bagi Door Prize di Hari Pers Nasional

Jumat, 10 Februari 2017

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Imam Nahrawi ikut merayakan Hari Pers Nasional ke-72 bersama puluhan wartawan yang biasa meliput berbagai kegiatan pemuda dan olahraga di lingkungan kementeriannya, Kamis (9/2) siang.

Selain memberikan wejangan singkat, politisi PKB ini juga memberikan kue ulang tahun, bunga mawar, dan membagikan puluhan door prize untuk insan pers dalam suasana ceria.

Kepada para jurnalis, Imam mengingatkan dan mengajak mereka untuk tetap teguh memegang prinsip dan kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugas.

“Dulu informasi menjadi hak ekslusif bagi jurnalis untuk memberitakan,” kata Menpora dalam sambutannya.

“Sementara saat ini kita hidup di saat perkembangan teknologi, media digital dan media sosial membuat hampir semua orang bisa mendapat akses kepada informasi dan juga menyebarluaskannya.

“Di era seperti sekarang di mana hoax dan berita palsu bertebaran, kita semakin butuh kerja jurnalisme yang serius dan penuh disiplin dalam verifikasi,” lanjutnya.

Menurut Imam, sudah saatnya Indonesia membutuhkan berita yang adil, jujur, dan berimbang.

“Ini demi persatuan sebagai bangsa akan semakin kuat dan kokoh.”

“Keseriusan dan kedisiplinan dalam melakukan verifikasi berita dan informasi menjadi pembeda dan menjaga eksistensi jurnalis di tengah-tengah masyarakat dan membuat pers terus menjadi salah satu pilar demokrasi Indonesia,” imbuhnya.

“Saya berharap pers Indonesia betul-betul memacu diri karena di seberang sana cukup terbuka bagi masyarakat untuk menampilkan hadirnya jurnalisme baru, yang mungkin memberikan berita hoax atau palsu dan menjadi tantangan luar biasa bagi dunia pers.

Karenanya Kemenpora berjanji akan terus bekerja sama dengan pers. Kartena pers adalah pilar demokrasi yang terpenting di negeri ini.

“Tentu pemerintah akan menjadikan pers sebagai partner semua kebijakan. Bagi saya pers adalah jembatan emas untuk menyambungkan antara hak masyarakat dan kebijakan yang akan diberikan atau dilaksanakan pemerintah dan perslah yang mengevaluasi kita karena pers adalah lidah rakyat. Panjang umur Jurnalis Indonesia,” tegasnya.

kinoy jackson