Mpok Sylvi Ingin Membangun Jakarta Secara Istiqomah

Minggu, 5 Februari 2017

DEKANDIDAT.COM – Cawagub DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni, siap memimpin Jakarta bersama pasangannya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia mengaku telah berkali-kali menjalankan solat Istikharah agar diberikan petunjuk yang terbaik dari Allah SWT, jika dipercaya memimpin Jakarta.

“Saya sudah berkali-kali solat istikharah untuk meminta petunjuk Allah SWT. Saya ingin mengikuti nasehat guru-guru saya bahwa manusia terbaik adalah manusia yang paling banyak manfaatnya untuk manusia lain,” kata perempuan yang akrab disapa Mpok Sylvi saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Mawaddah, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Kepada hadirin yang hadir malam itu, Mpok Sylvi meminta didoakan agar ia terus menjadi sosok yang istiqomah.

“Walaupun perempuan, saya pernah menjadi walikota Jakarta Pusat, di negara ini. Saya juga pernah dipercaya sebagai Kepala Satpol PP DKI Jakarta. Saya menjalankan amanah yang diberikan kepada saya secara istiqomah. Doakan agar ke depan, saya semakin istiqomah,” tandas Sylvi yang langsung diamini oleh seluruh hadirin.

Ditambahkan, jika di sisa hidupnya diberikan kesempatan memimpin Jakarta bersama AHY, dia akan betul-betul berbuat kebajikan bagi warga Jakarta.

Salah satu program yang akan menjadi fokus pasangan Agus-Sylvi, mereka akan melanjutkan program KJP dan KJS, memperhatikan keberlanjutan Posyandu, PKK, PAUD, dan Madrasah.

Malam itu, dia juga menyoroti kondisi rumah sakit di Jakarta yang masih serba kekurangan.

“Dari sekitar 184 rumah sakit, ruang ICU (UGD) yang tersedia cuma sekitar 500-an. Idealnya, tiap rumah sakit memiliki 10 ICU. Dengan demikian kesehatan rakyat Jakarta akan bertambah baik,” imbuhnya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Darurrahman Jakarta KH Syukron Makmun memuji program AHY-Sylvi yang ingin membangun Jakarta tanpa menggusur.

“Saya juga sudah bicara ke Mas Agus, kalaupun terpaksa menggusur rumah penduduk, jangan sampai mereka dijauhkan dari tempat asal lokasi gusurannya. Bangunlah rumah susun di tempat itu juga, agar rakyat tak kehilangan lingkungan dan pekerjaannya,” pinta Syuykron Makmun.

Pengasuh Pondok Pesantren Darurrahman Jakarta ini menekankan bahwa rakyat kecil itu melekat dengan mata pencaharian mereka di tempat asalnya.

“Jadi jangan bunuh mata pencaharian rakyat kecil,” tegas Kyai kharismatik tersebut menambahkan.

kinoy jackson