AHY Ingin Bangun Jakarta yang Bermartabat dan Berbhinneka

Jumat, 3 Februari 2017

DEKANDIDAT.COM – Cagub nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat serius memperjuangkan kebhinekaan di Tanah Air. Hal itu ditunjukkan saat putra sulung mantan Presiden SBY tersebut berkampanye di depan ratusan pemuda gereja se-Jakarta, Jumat (3/2) malam, di Hotel Oasis Amir, Senen, Jakarta Pusat.

“Jakarta adalah milik kita bersama. Milik semua suku, etnis, dan agama seluruh bangsa Indonesia. Karena itu kita jangan terpecah belah oleh isu-isu yang merusak persatuan,” kata AHY yang langsung disambut meriah oleh hadiri yang ada di ruangan.

Pertemuan ini digagas oleh Komunitas Lentera Kasih, sebuah komunitas pemuda Kristen dari gereja-gereja seluruh Jakarta.

Dalam pertemuan itu AHY kembali menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia yang penduduknya sangat beragam dan berbhinneka.

“Sekarang ini muncul isu seakan-akan keluarga kami, keluarga SBY, ikut memecah-belah bangsa. Padahal yang terjadi sebaliknya. Kami ini aktif di militer. Saya 16 tahun aktif di militer dengan tugas menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.”

AHY juga berpesan kepada anak-anak muda agar jangan takut berubah dan takut meninggalkan zona nyaman.

“Saya sudah meninggalkan zona nyaman di militer untuk menjadi pimpinan Jakarta demi perubahan yang lebih baik. Saya dan Mpok Sylvi berkomitmen membangun Jakarta yang sejahtera, aman, dan bermartabat,” sergahnya.

Dalam kesempatan itu penyanyi Yopi Latul menyanyikan lagu ciptaan SBY berjudul Ku Yakin Sampai Di Sana.

Sementara itu Ketua Komunitas Lentera Kasih, Michael Wattimena menyatakan, pilihan terhadap AHY didasarkan pada pertimbangan integritas, kapasitas dan komitmennya pada keberagaman, persatuan, dan kesatuan.

Dalam testimoni yang dibacakan oleh perwakilan dari pemuda gereja, komunitas ini melihat AHY mewakili jiwa muda mereka. Karena itu, mereka menyatakan dukungannya secara resmi kepada AHY.

“Lentera Kasih ini ada arti namanya. Lentera ini artinya kami menuntun Mas Agus dan Mpok Sylvi ke Balai Kota Jakarta. Kasih, kami ingin Mas Agus memperlakukan warganya dengan tidak memilih kasih, tidak diskriminatif dan dalam berbagi pembangunan dan kesejahteraan dengan tidak membedakan yang satu dengan yang lainnya,” ujar Michael.

Agus yang mendapat dukungan tersebut mengaku berterima kasih. Dia berjanji jika terpilih akan membangun kota Jakarta dengan manusiawi.

kinoy jackson