Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Dunia MXGP 2017

Rabu, 18 Januari 2017

DEKANDIDAT.COM – Kabar gembira datang dari kantor Kemenpora. Menpora Imam Nahrawi, Rabu (18/1) siang, mengumumkan bahwa Indonesia bakal menjadi tuan rumah Kejuraan Dunia MXGP, 4-5 Maret mendatang di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

“45 hari lagi, kita akan menyaksikan peristiwa yang sangat bersejarah. Setelah rentang waktu 20 tahun, Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MXGP,” kata Imam Nahrawi yang siang itu didampingi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa, Walikota Pangkal Pinang non aktif, M. Irwansyah, Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi, Direktur Sriwijaya Chandra Lie, dan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto.

“Kemenpora akan mendukung penuh Kejuaraan Dunia MXGP. Kita akan memanfaatkan even ini sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia, khususnya bagi Bangka Belitung,” tambah Cak Imam.

Politisi PKB ini menilai, Kejiaraan Dunia MXGP adalah kejuaraan resmi yang diakui oleh International Motorcycling Federation (FIM), kejuaraan motocross tertinggi di dunia.

“Ini adalah peluang sekaligus tantangan bagi kita semua karena kalau ini kita berhasil maka kepercayaan dari dunia akan terus datang ke Indonesia, sehingga kita akan menjadi tuan rumah pada even yang akan datang.”

Selama tiga tahun ke depan, Kejuaraan Dunia MXGP akan dilaksanakan di Indonesia.

“Tentu saja Kemenpora bersyukur karena pemerintah daerah Bangka Belitung terus menerus melakukan koordinasi, sehingga 45 hari ke depan, tidak ada kendala berarti,” ujarnya penuh harap.

Ditambahkan, untuk menghadapi even ini, Kemenpora Kita telah membentuk Tim Merah Putih yang terdiri dari 10 crosser terbaik Indonesia.

Kesepuluh crosser tersebut adalah, Andre Sondakh (Sulawesi Utara), Mario Salontahe (Sulawesi Utara), Yosua Pattipi (Papua), M Arjun Wicaksono (Jawa Tengah), Ivan Harry Nugroho (Jawa Tengah), Asep Lukman (Jawa Tengah), Rizky Haka (Jawa Tengah), Aldi Lazaroni (DIY). Dua crosser wanita yang akan menjadi Duta Women MXGP of Indonesia adalah Sheva Anella Ardiansyah (DIY) dan Suci Mulyani (Jawa Timur).

Sementara itu Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa, berjanji akan membuat Kejuaraan Dunia MXGP sukses.

“Sebagai penyelenggara yang ditunjuk oleh FIM, kami akan mensukseskan even dunia ini,” tegasnya.

kinoy jackson