Pasangan Menpora/Taufik Hidayat, Kalahkan Allan/Susi Susanti

Sabtu, 31 Desember 2016

DEKANDIDAT.COM – Meskipun sering kali nafasnya terengah-enggah, namun Menpora Imam Nahrawi yang berpasangan dengan Taufik Hidayat, sukses mengalahkan pasangan emas Allan Budi Kusuma/Susi Susanti dengan skor ketat, 21-19, pada partai eksibisi yang berlangsung Jumat (30/12) siang, di GOR Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Pada partai eksibisi sebelumnya, Menpora yang berpasangan dengan peraih medali emas ganda campuran, Tontowi Ahmad, dikalahkan pasangan Ricky Subagja/Taufik Hidayat.

Kegiatan yang melibatkan legenda-legenda macam Taufik Hidayat, Ricky Subagja, Alan Budikusuma, Susi Susanti, hingga pemain yang masih aktif, Tontowi Ahmad ini merupakan agenda refleksi akhir 2016 Kemenpora.

Setelah bereksibisi, Menpora memaparkan program-program di bidang kepemudaan dan keolahragaan sepanjang 2016.

“Sepanjang 2016, Kemenpora telah melakukan pelayanan dan pembangunan dalam 13 program prioritas kepemudaan. Kita juga telah mencetak 1100 kader pemuda anti narkoba di 400 desa yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, ” tukasnya.

Di bidang ekonomi, Kemenpora telah memfasilitasi sebanyak 501 pemuda di bidang kewirausahaan.

“Kami berharap dapat menciptakan bibit wirausaha muda di Indonesia yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru sehingga dapat mengurangi pengangguran dan membangun ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.

Di bidang keolahragaan, Imam Nahrawi mengungkapkan telah banyak prestasi yang dicapai Indonesia di kancah internasional. Indonesia di antaranya sukses meraih 1 medali emas dan 2 medali perak di Olimpiade Rio 2016, serta mempertahankan 1 medali perunggu di ajang Paralimpiade 2016 juga di Brasil.

Sementara di cabantg sepakbola, Indonesia yang baru bebas dari hukuman FIFA, berhasil menjadi runner up Piala AFF 2016.

Selain itu, Kemenpora juga sudah mencairkan bonus dan jaminan hari tua kepada atlet-atlet yang berprestasi di ajang internasional.

kinoy jackson